Sukses


4 Fakta Saat Juventus Kalahkan Inter Milan: Salah Satunya Terhentinya Keran Gol Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta Derby d'Italia yang berlangsung pada Senin (9/3/2020) adalah partai yang seharusnya berlangsung pekan lalu tapi ditunda akibat virus Corona ini.

Juventus pun mengalahkan rival langsungnya untuk meraih scudetto, Inter Milan dengan skor 2-0. Dua gol Juventus dicetak Aaron Ramsey dan Paulo Dybala. 

Berkat kemenangan ini, Juventus kembali ke puncak klasemen untuk mengudeta Lazio. Namun Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan hanya unggul satu poin atas Lazio.

Sebaliknya nol poin dari Allianz Stadium, membuat Inter semakin tertinggal dalam perebutan titel scudetto.

Anak asuh Antonio Conte terpaku di posisi ketiga dan berselisih sembilan poin dari Juventus. Namun Inter masih memiliki tabungan satu pertandingan.

Usai pertandingan ini, ada beberapa data dan fakta menarik yang coba dikumpulkan oleh Bola.com. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta Menarik

  • Clean Sheet

Juventus kini menjaga catatan clean sheet sebanyak lima laga kandang berturut-turut saat menjamu Inter Milan. Sepanjang sejarah Serie A, catatan ini hanya terulang dua kali. Pertama pada Desember 1999. Kala itu, cleen sheet gawang Juventus saat menjamu Inter bahkan berlangsung tujuh partai beruntun.

  • Gol dan Assist Aaron Ramsey

Aaron Ramsey tidak hanya meencetak gol penting ke gawang Inter, tapi ia juga memberikan assist ketika Paulo Dybala membukukan gol. Praktis Ramsey adalah pemain Juventus perdana yang bisa membukukan gol dan assist dalam satu laga kontra Inter sejak Fabio Quagliarella pada Maret 2013.

  • Rapor Gol Paulo Dybala

Pada pertemuan pertama kontra Inter, Dybala juga sukses membukukan gol. Dybala pun menyamai pencapaian Arturo Vidal pada musim 2013/44 sebagai pemain Juventus yang dapat membobol gawang Inter dalam satu musim kompetisi Serie A (kandang dan tandang).

  • Keran Gol Cristiano Ronaldo Terhenti

Sebelum laga kontra Inter, Ronaldo selalu membukukan gol pada sebelas laga berturut-turut. Kini fakta ia gagal merobek gawang Samir Handanovic, maka keran golnya terhenti untuk sementara waktu.

Sumber: Dari berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer