Sukses


3 Alasan Laga Valencia Vs Atalanta Masih Layak Tonton

Bola.com, Jakarta - Valencia akan menjamu Atalanta pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Rabu (11/3/2020) dinihari WIB nanti. Meski bukan kategori 'kelas 1', pertandingan ini akan tetap mempertontonkan sajian yang menarik.

Pada leg pertama di Italia, Valencia tumbang 1-4. Gol-gol tim debutan Liga Champions itu dicetak oleh Hans Hateboer (2), Josip Ilicic, dan Remo Freuler. Valencia cuma bisa mencetak satu gol tandang melalui Denis Cheryshev.

Leg kedua di Mestalla akan digelar tertutup tanpa penonton. Langkah ini diambil oleh pihak-pihak berwenang di Italia dan Spanyol untuk mencegah penyebaran virus Corona COVID-19.

Atalanta merupakan satu di antara tiga wakil Italia yang masih tersisa di Liga Champions. Dua tim lainnya yakni Napoli dan Juventus.

Pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020, Atalanta juga menjadi satu-satunya tim Serie A yang meraih kemenangan. Napoli menahan imbang Barcelona 1-1, dan Juventus dibekuk 0-1 oleh Lyon.

Itu baru satu alasan yang membuat laga Atalanta kontra Valencia bakal berlangsung seru. Berikut ini ulasan, data, dan fakta yang membuat pertandingan tersebut masih layak ditonton meski Atalanta difavoritkan keluar sebagai pemenang.

2 dari 4 halaman

Keajaiban Comeback

Valencia mengantongi modal berharga meski kalah telak pada leg pertama. Wakil Spanyol itu mencetak satu gol, sebuah gol yang bisa berarti penting buat Los Che.

Pada leg kedua nanti, Valencia 'hanya' butuh menang 3-0 saja untuk menyingkirkan Atalanta. Valencia tak perlu gentar, sebab comeback sudah sering terjadi dalam sepak bola, dan buat penikmat sepak bola, kecuali fans Atalanta, tentu banyak yang mengharapkan keajaiban comeback.

Valencia juga bisa berkaca pada Deportivo La Coruna, tim asal Spanyol lainnya. Saat masih ada nama-nama tenar macam Walter Pandiani dan Albert Luque, Super Depor mampu menyingkirkan AC Milan yang ketika itu sedang berjaya di Italia dan Eropa.

Menariknya, Milan saat itu juga menang 4-1 di San Siro, kandang yang dipakai Atalanta untuk Liga Champions 2019-2020. Pada leg kedua di Stadion Riazor, La Coruna mampu membalikkan keadaan dan menang 4-0.

Kini, tinggal bagaimana Valencia mengumpulkan kekuatan dan keyakinan diri untuk menumpas perlawanan Atalanta pada leg kedua di Stadion Mestalla.

3 dari 4 halaman

Atalanta Tim yang Atraktif, Jaminan Banyak Gol

Atalanta merupakan satu dari tiga tim dengan koleksi gol terbanyak di 5 liga top Eropa musim ini. Mereka bersaing dengan Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Musim ini, Atalanta telah tiga kali mencetak tujuh gol. Pertama melawan Udinese (7-1), Torino (7-0), dan Lecce (7-2).

Atalanta juga pernah menang dengan skor 5-0 secara beruntun. Yakni melawan AC Milan dan Parma. Sementara di Liga Champions, dalam tiga laga terakhir, Atalanta berhasil melesakkan lebih dari dua gol tiap pertandingan.

Oleh karena itu, nyaris selalu ada jaminan bahwa laga yang melibatkan Atalanta tak akan membosankan. Sebab, diprediksi bakal ada banyak gol yang tersaji.

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer