Sukses


Data dan Fakta RB Leipzig Vs Tottenham Hotspur

Bola.com, Jakarta - Satu kaki RB Leipzig sudah berada di perempat final Liga Champions 2019-2020 berkat kemenangan tipis 1-0 di kandang Tottenham Hotspur pada leg pertama. Namun, hasil akhir belum dapat dipastikan karena masih ada leg kedua.

Leg kedua akan digelar di Red Bull Arena, Leipzig. Tuan rumah siap memaksimalkan keunggulan yang sudah mereka dapatkan dari leg pertama. Sementara itu, Tottenham akan turun ke lapangan dengan keyakinan bahwa mereka masih bisa membalikkan keadaan.

Tottenham tengah mengalami musim yang berat. Tim asuhan Jose Mourinho itu sekarang akrab dengan rentetan hasil buruk.

Spurs mungkin bisa mengamankan posisi enam besar di klasemen Premier League pada akhir musim nanti. Namun, perjalanan mereka untuk menuju ke sana kembali mendapat hambatan.

Spurs baru saja bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Burnley, Minggu (8/3/2020). Hal itu membuat The Lilywhites tidak pernah menang dalam lima laga terakhir.

Dengan segala pengalamannya, Mourinho sepertinya sudah gagal menanamkan filosofinya di tim. Selain itu, ia juga kurang beruntung dengan cedera yang dialami pemain kuncinya.

Laga melawan Leipzig akan menjadi ujian baru bagi Tottenham Hotspur di Liga Champions 2019-2020. Akankah mereka bisa membalikkan keadaan?

 

Video

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Leipzig

  • Ini adalah kali pertama RB Leipzig melangkah ke babak 16 besar Liga Champions
  • RB Leipzig sudah tiga kali bermain di kompetisi antarklub Eropa, dan laga melawan Tottenham Hotspur adalah laga yang ke-32.
  • Tottenham Hotspur adalah lawan perdana Leipzig dari Inggris.

Tottenham Hotspur

  • Tim asal Jerman kerap menjadi momok buat Spurs. Mereka pernah dibantai 2-7 dari Bayern Munchen, kebobolan terbanyak sepanjang 137 tahun sejak berdirinya klub.
  • Liga Champions 2019-2020 adalah kali keempat buat Spurs melangkah hingga fase knock-out.
  • Sebelum dikalahkan Munchen 2-7 dan Leipzig 0-1, Tottenham selalu menang pada empat laga sebelumnya, kandang dan tandang, semuanya melawan Borussia Dortmund.

Video Populer

Foto Populer