Sukses


Tak Bisa ke Valencia, Fan Atalanta Donasikan Uang Ratusan Juta ke Rumah Sakit

Bola.com, Jakarta - Atalanta mencatatkan prestasi sensasional dengan lolos ke perempat final Liga Champions 2019-2020. Ini jadi yang pertama bagi klub Italia itu sepanjang sejarah berdirinya klub.

Sayang, suporter setia tidak bisa turut larut dalam perayaan secara langsung di stadion begitu hasil ini tercipta.

Atalanta, yang melakoni partai leg kedua 16 besar menghadapi tuan rumah Valencia di Estadio de Mestalla, Rabu dini hari WIB (11/3/2020), terpaksa bertanding tanpa didampingi fan loyal.

Penyebabnya, laga ini berstatus dimainkan tanpa penonton untuk meredam penyebaran virus Corona.

Meski kecewa gagal ke Valencia untuk mendampingi tim kesayangan, suporter Atalanta memilih cara yang mengundang pujian untuk merayakan keberhasilan melaju ke perempat final, di tengah wabah virus Corona yang menyerang Italia.

Fan klub berjulukan La Dea ini memutuskan untuk mengumpulkan uang yang sedianya mereka gunakan untuk membeli tiket termasuk akomodasi dan transportasi laga tandang ke Mestalla. Setelah terkumpul, uang itu disumbangkan ke satu di antara rumah sakit lokal di Bergamo.

Jumlah donasi mencapai 40 ribu euro (Rp650,3 juta).

"Malam ini semestinya menjadi malam paling indah dalam sejarah kami, alih-alih situasi darurat ini menempatkan semuanya di belakang," demikian bunyi pernyataan Ultras Curva Nord, seperti dilansir dari Football Italia.

"Saat ini, di kota dan provinsi kami, ada Pahlawan-Pahlawan yang menghadapi masa sulit ini, bekerja dengan dana dan jam kerja yang tidak mencukupi untuk memastikan kesehatan semua orang."

"Inilah sebabnya mengapa kami memutuskan untuk menyumbang ke Rumah Sakit Bergamo, hasil dari sumbangan uang tiket laga tandang kami pada malam ini. Kami akan memberikan cek 40 ribu euro dalam beberapa hari ke depan," lanjut pernyataan kelompok fan loyal Atalanta tersebut.

 

2 dari 2 halaman

Menyingkirkan Valencia

Saat ini Pemerintah Italia memberlakukan locked down untuk mencegah makin menyebarnya virus Corona. Seluruh kegiatan olahraga telah diputuskan ditunda hingga awal April, termasuk Serie A. Bioskop serta berbagai ajang seni termasuk di museum, ikut ditutup.

Football Italia menulis, sudah 631 orang meninggal dunia akibat virus Corona dan 10 ribu terinfeksi virus yang bernama lain COVID-19 ini. 

Keberhasilan Atalanta melaju ke perempat final Liga Champions musim ini bisa menjadi kebanggaan tersendiri warga Italia yang sedang berjuang melawan virus Corona.

Atalanta menyegel satu tiket di fase delapan besar setelah mengantongi kemenangan dengan agregat skor 8-4 atas Atalanta.

Pada leg pertama, 20 Februari 2020, Atalanta menghajar Valencia dengan skor 4-1, dan di Mestalla, Josip Ilicic dkk. tampil mengesankan dan meraih kemenangan 4-3 atas tuan rumah, Rabu dini hari tadi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer