Sukses


3 Pemain Kunci PSG untuk Singkirkan Borussia Dortmund

Bola.com, Jakarta - PSG akan menjamu Borussia Dortmund pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Namun, ini merupakan pertandingan yang tidak mudah bagi tuan rumah.

Les Parisiens sudah tertinggal 1-2 pada leg pertama di Westfalenstadion bulan lalu. Pasukan Thomas Tuchel harus bisa membalikkan keadaan pada laga yang akan digelar di Stadion Parc de Princes ini.

Sayangnya bagi PSG, pertandingan ini akan digelar tanpa penonton. Hal itu terkait semakin meluasnya penyebaran virus Corona di Eropa.

Meski dalam keadaan tertinggal, PSG tidak boleh kehilangan harapan. Mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final.

Kemenangan 1-0 sudah cukup untuk meloloskan Neymar dan kolega. Selain itu, mereka juga harus mencegah Borussia Dortmund mencetak gol ke gawang mereka.

Berikut 3 pemain PSG yang akan memiliki peran penting saat melawan Dortmund seperti dilansir Sportskeeda.

2 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe bisa dibilang sebagai pemain PSG yang paling berbahaya. Bintang Prancis itu tampil cemerlang sepanjang musim ini setelah mengemas 30 gol dari 32 penampilan di semua kompetisi. Mbappe pula yang menjadi kreator gol tandang PSG yang dicetak Neymar di markas Borussia Dortmund.

Performa Mbappe sama sekali tidak menurun sepanjang musim ini. Pada pertandingan terakhirnya, Mbappe mencetak hat-trick dalam kemenangan 5-1 atas Lyon di Coupe de France. Dia bisa dibilang tidak pernah absen mencetak gol lebih dari dua pertandingan pada musim 2019-20.

Dortmund memang memiliki pertahanan yang kuat, tetapi kecepatan dan kekuatan penyerang Prancis itu pasti akan merepotkan pemain belakang seperti Mats Hummels dan Lukasz Piszczek.

Die Schwarzgelben hanya mengemas dua clean sheet selama di Liga Champions musim ini dan hal itu meningkatkan peluang Mbappe untuk mencetak gol.

3 dari 5 halaman

Idrissa Gueye

PSG wajib mencetak setidaknya satu gol untuk lolos ke perempat final Liga Champions. Kunci penting bagi PSG untuk meraih kesuksesan nantinya adalah bagaimana menghentikan Dortmund mencetak gol. Jika bisa mencegah Dortmund mencetak gol, skor 1-0 sudah cukup bagi PSG untuk lolos karena aturan gol tandang.

Untuk itu, tim asuhan Thomas Tuchel wajib menghentikan pemain-pemain seperti Jadon Sancho, Erling Braut Haaland dan Thorgan Hazard. Itu jelas bukan perkara yang mudah bagi raksasa Prancis tersebut.

Itulah sebabnya gelandang Idrissa Gueye akan memainkan peran yang sangat penting dalam pertandingan ini ini. PSG tidak bisa memainkan bek Thiago Silva karena cedera, sedangkan gelandang bertahan Marco Verratti menjalani hukuman. Ini artinya Gueye akan memiliki pekerjaan yang lebih berat untuk meredam ancaman dari pemain Dortmund.

4 dari 5 halaman

Neymar

Meski kerap membuat aksi kontroversial dan dikabarkan ingin kembali ke Barcelona, Neymar masih tetap sosok penting bagi PSG. Pemain berusia 28 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya dan menikmati musim yang fantastis di Paris.

Neymar mampu mencetak 17 gol di semua kompetisi pada musim 2019-2020 dan juga membuat 8 assist meski hanya tampil sebanyak 21 kali karena mengalami cedera. Dia juga meraih penghargaan Man of the Match sebanyak 8 kali dari WhoScored.com, lebih banyak dari pemain PSG lainnya pada musim ini.

Neymar yang mencetak gol di markas Borussia Dortmund pada leg pertama sehingga membuat PSG mempunyai harapan untuk lolos ke babak berikutnya.

Selain itu, Neymar juga memiliki sejarah membalikkan keadaan dari ketertinggalan di Liga Champions. Neymar pernah mengantarkan Barcelona meraih kemenangan sensasional 6-1 atas PSG setelah kalah 0-4 pada leg pertama pada musim 2016-17.

 

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Video

Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan

Video Populer

Foto Populer