Sukses


Cetak Gol untuk PSG di Liga Champions, Neymar Mengerek Nama Barcelona

Bola.com, Jakarta - Neymar menjadi satu di antara bintang kemenangan Paris Saint-Germain (PSG) saat menjamu Borussia Dortmund, di Parc des Princes, Kamis (12/3/2020) dini hari WIB. Neymar mencetak gol pembuka tuan rumah pada menit ke-28.

Gol Neymar membuat pasukan PSG terlecut. Maklum, mereka kalah 1-2 di markas Dortmund. Jika kebobolan satu gol, mereka harus menggandakan lagi jika tak ingin melalui perpanjangan waktu.

Gempuran PSG menuai hasil pada satu menit masa injury time babak pertama. Sontekan Juan Bernat membuat PSG unggul 2-1, dan bertahan hingga usai pertandingan.

Berkat gol Neymar dan Bernat, PSG lolos ke babak perempat final Liga Champions 2019-2020. Armada ibukota Prancis tersebut unggul agregat 3-2.

Langkah positif PSG membuat nama Neymar kembali menjulang. Uniknya, bersamaan dengan itu, Barcelona juga ikut tersangkut. Namun, kali bukan terkait gosip atau komentar, melainkan catatan statistik Neymar.

 

2 dari 2 halaman

Bertanggung Jawab

Fakta mengungkapkan, Neymar 'bertanggung jawab' atas 38 gol dalam 28 laga di rumah klubnya pada perhelatan Liga Champions. Jumlah tersebut terdiri atas 20 laga kandang bersama Barcelona dan delapan bareng PSG.

Total, ia mampu mencetak 26 gol dan 12 asis. Neymar juga tak pernah kalah ketika bermain di kandang pada laga Liga Champions, dengan rincian 25 menang dan 3 seri.

Secara khusus, Neymar juga berkontribusi positif terhadap sepak terjang PSG. Ia terlibat dalam 14 gol dari 8 pertandingan kandang PSG di pentas Liga Champions. Rinciannya, ia mencetak 10 gol dan 4 asis.

Catatan lain mengungkapkan, Neymar berhasil mengumpulkan 6 gol ketika bersua klub asal Jerman di panggung Liga Champions. Angka itu hanya kalah ketika Neymar bersua tim asal Skotlandia dan Prancis, yang masing-masing dengan 7 gol.

Sumber : UEFA, BBC

Diego Simeone dan 7 Legenda Lazio yang Tak Boleh Dilupakan

Video Populer

Foto Populer