Sukses


UEFA: Inter Milan dan AS Roma Sebaiknya Mundur dari Liga Europa

Jakarta - Badan Sepak Bola Eropa UEFA dilaporkan telah meminta dua klub Italia AS Roma dan Inter Milan untuk mundur dari Liga Europa menyusul makin merebaknya wabah virus Corona.

Namun, Inter Milan dan Roma dikabarkan menolak permintaan tersebut. Sebelumnya, UEFA juga sudah mengambil keputusan menunda dua pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa yang melibatkan kedua klub itu.

Partai yang ditunda adalah pertemuan Sevilla kontra AS Roma dan Inter Milan lawan Getafe. Sedianya, pertandingan akan digelar pada Kamis waktu setempat (Jumat dini hari WIB).

Seperti diketahui, Italia menjadi salah satu negara yang paling parah terkena dampak wabah COVID-19. Akibatnya, kompetisi Serie A pun ditunda.

Menurut media Italia Il Messaggero, Presiden UEFA Aleksander Ceferin ingin menghindari penundaan turnamen Euro 2020 musim panas ini. Dan, sebagai akibatnya mereka meminta kedua tim menyerahkan tempat mereka di Eropa sehingga pertandingan dapat berlanjut sesuai rencana.

2 dari 3 halaman

Pembatasan

Kedua klub Serie itu sebenarnya sudah sama-sama bersiap menghadapi klub Spanyol di babak 16 besar. Inter melawan Getafe sementara Roma telah merencanakan perjalanan untuk menghadapi Sevilla.

Namun, pembatasan yang diberlakukan pemerintah Spanyol membuat pertandingan dibatalkan. Dua pertandingan tersebut awalnya termasuk dalam lima laga yang rencananya digelar tanpa kehadiran penonton.

Sebelumnya, pihak Getafe juga sempat menyatakan tidak bersedia terbang ke Milan, untuk melakoni leg pertama kontra Inter Milan.

Melalui keterangan di situs resminya, UEFA menyatakan akan menjadwal ulang dua pertandingan tersebut. Terkait jadwal baru, UEFA masih akan dikomunikasikan dengan klub-klub yang laganya harus ditunda.

 

Sumber asli: UEFA

Disadur dari: Liputan6.com (Achmad Yani/Defri Saefullah, Published 13/3/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Antoine Griezmann dan 4 Bintang Sepak Bola yang Belum Raih Gelar Liga

Video Populer

Foto Populer