Sukses


Pele Lebih Memilih Cristiano Ronaldo daripada Lionel Messi, Ini Alasannya

Bola.com, Jakarta - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menjadi icon sepak bola dunia dalam 10 tahun terakhir. Kedua megabintang tersebut memiliki fanboys masing-masing dan selalu membandingkan siapa yang paling hebat.

Selama ini perdebatan terkait Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi belum berakhir. Namun, ada sisi menarik jika penilai terkait kualitas kedua pemain tersebut, yang sama-sama mendapat julukana GOAT itu, datang dari legenda sepak bola.

Seperti dilansir dari Give Me Sport, Rabu (25/3/2020), icon lintas generasi sepak bola Brasil, Pele, baru-baru ini memberikan pandangan terkait perdebatan Messi vs Ronaldo.

Pemenang tiga kali Piala Dunia ini memutuskan untuk berada di pihak Ronaldo.

Pele yakin Ronaldo lebih konsisten daripada Messi. Bahkan legenda Brasil tersebut menyebut La Pulga bukan sosok striker.

"Hari ini pemain terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo," kata Pele di saluran Youtube Pilhado.

"Saya pikir dia yang terbaik, dia lebih konsisten daripada Lionel Messi," imbuh Pele saat memuji Cristiano Ronaldo.

Keputusan Pele memilih Ronaldo karena lebih konsisten cukup dipertanyakan. Dalam 856 pertandingan untuk klub dan negera, Messi memiliki 697 gol dan 289 assist. Itu membuatnya memiliki rataan 1,15 gol atau assit per laga.

Sementara Cristiano Ronaldo memiliki 725 gol dan 220 assist dalam 1000 pertandingan. Itu berarti, rata-rata Ronaldo 0,45 gol atau assist per laga.

Sumber: Give Me Sport

Saksikana Video Menarik di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer