Sukses


Seandainya Jadi Pelatih, Ini Pemain Incaran Utama Cesc Fabregas

Jakarta - Cesc Fabregas sudah memikirkan masa depannya usai pensiun jadi pemain. Mantan gelandang Arsenal, Chelsea dan Barcelona ini ingin menjadi pelatih kelak.

Andai menjadi seorang pelatih, Cesc Fabregas mengaku tidak ingin ada Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi dalam timnya. Sebab, kedua pemain top tersebut dianggap sudah terlalu tua.

Cesc Fabregas kini masih bermain secara profesional. Mantan pemain Arsenal tersebut membela AS Monaco sejak musim 2018-2019 lalu. Dia menjadi pemain penting di klub Ligue 1 tersebut.

Pada usia 32 tahun, karir Cesc Fabregas sejatinya masih cukup panjang sebagai pemain sepak bola profesional. Namun, pilar timnas Spanyol saat menjadi juara Piala Dunia 2010 itu membuka kans menjadi pelatih.

Ketika pensiun nanti, Cesc Fabregas ingin menjadi pelatih. Salah satu klub yang ingin dilatih Cesc Fabregas adalah Real Madrid, rival dari klub yang pernah dibelanya yakni Barcelona.

 

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe, Pemain Idaman Cesc Fabregas

Cesc Fabregas memiliki daftar pemain yang hendak dilatihnya ketika kelak menjadi pelatih. Menariknya, pemain jebolan La Masia tersebut tidak punya ketertarikan pada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Cristiano Ronaldo sudah berusia 35 tahun dan Lionel Messi bakal berusia 33 tahun. Mereka sudah lebih tua," ucap Cesc Fabregas.

Cesc Fabregas ingin pemain yang lebih muda untuk tim yang dilatihnya. Pilihan terbaik Cesc Fabregas adalah Kylian Mbappe. Pada usia 21 tahun, penyerang PSG itu sudah melakukan banyak hal hebat.

"Untuk pemain muda, bakat, ambisi, dan mental, saya akan mengontrak Kylian Mbappe. Saya akan memilih Mbappe untuk tim saya dalam 10 tahun ke depan," sambung pemain yang juga pernah membela Chelsea.

 

3 dari 4 halaman

Bagaimana dengan Neymar dan Haaland

Kylian Mbappe bukan satu-satunya pemain top yang bisa dipilih Cesc Fabregas. Ada juga Neymar dan Erling Braud Haaland yang punya performa luar biasa. Namun, Mbappe dianggap punya nilai lebih dibanding pemain lain.

"Ada juga pemain seperti Neymar dan Haaland, tetapi karena saya ingin punya pemain cepat, Mbappe telah mengingatkan saya dengan Thierry Henry," ucap Cesc Fabregas.

"Saya melihatnya dari belakang dan itu akan sangat menyenangkan ketika Anda memberinya umpan panjang ke ruang yang kosong," kata Cesc Fabregas.

 

Sumber asli: AS

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin,published 20/4/2020,published 20/4/2020)

4 dari 4 halaman

Video

5 Klub Terboros di Bursa Transfer 20 Tahun Terakhir

Video Populer

Foto Populer