Sukses


Andrea Pirlo Buka Kans Melatih Tim di Luar Italia

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Italia, Andrea Pirlo mengaku sudah menjalin kontak dengan tim yang akan dilatihnya. Ia mengklaim tim tersebut berasal dari luar Italia.

Mantan bintang Inter, Milan, dan Juventus itu akan memulai babak baru sebagai pelatih. Pirlo sempat mengatakan tidak ingin memulai karier melatih dari tim muda. 

"Saya sudah siap pada bulan September, tapi semuanya ditangguhkan sekarang," kata Pirlo kepada Christian Vieri dalam sebuah wawancara di Instagram Live, dikutip dari Football Italia, Jumat (24/4/2020).

"Saya telah berbicara dengan beberapa tim, sekarang mari kita lihat. Saya tidak keberatan pindah dan saya tidak punya masalah pergi ke luar negeri.

Pirlo mengisyaratkan bahwa dia mungkin harus meninggalkan Italia untuk mendapatkan kesempatan pertamanya.

“Saya tidak meninggalkan sepak bola. Setelah dua tahun di rumah, saya tahu apa yang ingin saya lakukan," kata Andrea Pirlo.

2 dari 2 halaman

New York City?

Andrea Pirlo pensiun pada akhir tahun 2017. Ia mengakhiri kariernya di New York City. Terkait kans melatih New York, Pirlo memberikan jawaban.

“Saya berada di New York sebagai pemain, saya bisa mulai di tempat lain. Jika Anda harus sampai di sana, Anda dapat melakukannya juga mulai dari tempat lain," katanya.

Sebagai pesepak bola, Pirlo memiliki karier yang cukup cemerlang. Pemain berjuluk Il Metronome itu sempat memperkuat tiga kesebelasan besar Italia, Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Selain itu, Pirlo juga menjadi andalan timnas Italia pada periode 2002 hingga 2015. Sang pemain memperkuat Gli Azzurri dalam 117 pertandingan dengan koleksi 13 gol dan 23 assist.

Sepanjang kariernya, Andrea Pirlo telah memenangi 16 gelar bergengsi. Beberapa di antaranya Piala Dunia, Liga Champions, dan Scudetto.

Sumber: Football Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional
    Tim Nasional Italia merupakan salah satu negara yang sukses meraih banyak gelar di berbagai kompetisi internasional

    Timnas Italia

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer