Sukses


Andrea Pirlo Buka Kans Melatih Tim di Luar Italia

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Timnas Italia, Andrea Pirlo mengaku sudah menjalin kontak dengan tim yang akan dilatihnya. Ia mengklaim tim tersebut berasal dari luar Italia.

Mantan bintang Inter, Milan, dan Juventus itu akan memulai babak baru sebagai pelatih. Pirlo sempat mengatakan tidak ingin memulai karier melatih dari tim muda. 

"Saya sudah siap pada bulan September, tapi semuanya ditangguhkan sekarang," kata Pirlo kepada Christian Vieri dalam sebuah wawancara di Instagram Live, dikutip dari Football Italia, Jumat (24/4/2020).

"Saya telah berbicara dengan beberapa tim, sekarang mari kita lihat. Saya tidak keberatan pindah dan saya tidak punya masalah pergi ke luar negeri.

Pirlo mengisyaratkan bahwa dia mungkin harus meninggalkan Italia untuk mendapatkan kesempatan pertamanya.

“Saya tidak meninggalkan sepak bola. Setelah dua tahun di rumah, saya tahu apa yang ingin saya lakukan," kata Andrea Pirlo.

2 dari 2 halaman

New York City?

Andrea Pirlo pensiun pada akhir tahun 2017. Ia mengakhiri kariernya di New York City. Terkait kans melatih New York, Pirlo memberikan jawaban.

“Saya berada di New York sebagai pemain, saya bisa mulai di tempat lain. Jika Anda harus sampai di sana, Anda dapat melakukannya juga mulai dari tempat lain," katanya.

Sebagai pesepak bola, Pirlo memiliki karier yang cukup cemerlang. Pemain berjuluk Il Metronome itu sempat memperkuat tiga kesebelasan besar Italia, Inter Milan, AC Milan dan Juventus.

Selain itu, Pirlo juga menjadi andalan timnas Italia pada periode 2002 hingga 2015. Sang pemain memperkuat Gli Azzurri dalam 117 pertandingan dengan koleksi 13 gol dan 23 assist.

Sepanjang kariernya, Andrea Pirlo telah memenangi 16 gelar bergengsi. Beberapa di antaranya Piala Dunia, Liga Champions, dan Scudetto.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer