Sukses


Di Antara Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar, Ini Pemain dengan Skill Terlengkap Menurut Pele

Bola.com, Jakarta - Legenda sepak bola Brasil, Pele, mengungkapkan siapa pemain dengan skill paling lengkap di dunia sepak bola saat ini. Bahkan, Pele sampai ingin bermain bersama pemain yang dianggapnya lengkap tersebut.

Menurut Pele, saat ini ada tiga pemain yang masuk daftar teratas. Ketiga pemain tersebut ialah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

Dari ketiga pemain tersebut, Pele menyebut Messi merupakan yang paling favorit. Pemilihan terhadap Messi tersebut, pastinya bukan tanpa sebab.

Pemain yang pernah bermain untuk New York Cosmos itu menganggap Lionel Messi pemain dengan skill paling lengkap di dunia saat ini.

"Saya pikir Lionel Messi," ujar Pele seperti dikutip dari Sportbible, Jumat (24/4/2020).

"Dia (Lionel Messi) pemain yang terampil, memberikan asisst, umpan, mencetak gol, serta menggiring bola dengan baik," tutur Pele.

2 dari 2 halaman

Ingin Bermain dengan Messi

Saking lengkapnya skill yang dimiliki Messi membuat Pele sampai berandai-andai jika bisa bermain bersama Messi, pemain lawan tentu akan sangat khawatir.

"Jika kami berada dalam tim bersama, musuh harus mengkhawatirkan dua pemain, tidak hanya satu. Hari ini, Messi adalah pemain terlengkap," kata Pele.

Di sisi lain, pilihan Pele tersebut bisa dibilang cukup mengejutkan, mengingat ada Neymar yang berkebangsaan sama dengan Pele.

Pele menganggap Neymar masih belum bisa sejajar dengan Ronaldo atau Messi. Kendati demikian, Pele tetap berharap Neymar bisa sampai ke tahap tersebut suatu saat nanti.

"Hari ini kami memiliki dua atau tiga pemain. Messi, Cristiano ronaldo, dan saya akan bilang Neymar. Namun, yang dari Brasil (Neymar) belum menjadi figur yang luar biasa," ucapnya.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer