Sukses


Cesc Fabregas Tak Ingin Ambil Gaji Selama 4 Bulan demi Bantu Keuangan AS Monaco

Bola.com, Jakarta - Cesc Fabregas telah menawarkan kepada AS Monako untuk menunda seluruh pembayaran gaji selama empat bulan ke depan. Langkah tersebut dilakukan untuk membantu Monaco dari krisis keuangan karena pandemi virus corona.

Melansir The Sun, Selasa (28/4/2020), awalnya Cesc Fabregas telah menerima pemotongan gaji sebanyak 30 persen untuk empat bulan ke depan. Namun, mantan pemain Chelsea itu berubah pikiran dan meminta pihak klub untuk menangguhkan semua gajinya.

Fabregas mendapat gaji dari AS Monaco sebesar 130 ribu paun (Rp2,5 miliar) per pekan. Sikap baik hati pemain asal Spanyol ini akan menyelamatkan finansial klub lebih dari 2 juta paun.

Fabregas juga telah berbicara dengan manajemen klub untuk menambahkan upah staf lapangan Monaco. Pasalnya, gaji para staf ini mengalami pemotongan hingga sepertiga akibat pandemi virus corona.

Di sisi lain, keluarga Cesc Fabregas juga menjadi korban virus corona penyebab COVID-19. Nenek buyutnya yang berusia 95 tahun dilaporkan positif COVID-19.

2 dari 2 halaman

Pemotongan Gaji Menjadi Isu Sensitif di Premier League

Ketika Cesc Fabregas dengan senang hati dan kesadaran sendiri tak mengambil gaji selama empat bulan akibat pandemi virus corona, klub-klub Premier League termasuk mantan tim Fabregas, Chelsea dan Arsenal, masih berdebat.

Para pemain di Premier League enggan menerima pemotongan gaji sebesar 30 persen.

Pemain-pemain bintang Arsenal telah menerima pemotongan gaji senilai 12,5 persen. Mereka bisa mendapatkan gaji yang dipotong tersebut jika lolos ke Liga Champions musim depan.

Sementara, negosiasi antara manajemen dan pemain Chelsea mengalami jalan buntu. Para pemain lebih sepakat penundaan daripada pemotongan gaji.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer