Sukses


Saksikan Kilas Balik Keganasan AC Milan Kala Berpesta Gol Kontra Barcelona di Final Liga Champions 1994

Bola.com, Jakarta - Bagi Milanisti, final Liga Champions 1994 menjadi satu di antara momen manis yang selalu dikenang. Tak pelak, di tengah performa tak menentu dalam beberapa tahun terakhir, kilas balik penampilan AC Milan pada masa lalu, bisa membawa kebahagiaan.

Pada laga puncak Liga Champions 1993/1994 tersebut, AC Milan bersua Barcelona. Dua tim raksasa tersebut sama-sama lolos dari fase grup dengan status juara.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Barcelona berjaya di Grup A, setelah finis di atas AS Monaco, Spartak Moskow dan Galatasaray. Sementara itu, AC Milan berada di puncak, diikuti FC Porto, Werder Bremen dan Anderlecht.

Tak heran jika AC Milan dan Barcelona menjadi tim yang berada di jalur terdepan untuk tampil di panggung final. Hal itu menjadi kenyataan setelah duo tersebut tampil perkasa pada fase semifinal.

AC Milan dan Barcelona sama-sama memetik kemenangan pada babak semifinal dengan skor identik, 3-0. AC Milan menyingkirkan AS Monaco, sedangkan Barcelona membekap FC Porto.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Bola.com (@bolacomid) on

2 dari 2 halaman

Pencetak Gol

Sebanyak 70 ribu penonton menjadi saksi perjumpaan AC Milan kontra Barcelona di Stadion Olimpiade Athena, Yunani, pada 18 Mei 1994. Tanpa dinyana, AC Milan menang telak, 4-0.

Empat gol AC Milan lahir via sumbangsih Daniele Massaro pada menit ke-22 dan 2 menit injury time babak pertama, Dejan Savicevic (47') dan bek tengah, Marcel Desailly (58'). Trofi tersebut menjadi yang ke-5. Kini, AC Milan sudah mengumpulkan 7 gelar Liga Champions, tambahan terjadi pada 2002/2003 dan 2006/2007.

Bagi Sahabat Bola.com dan Milanisti yang ingin menyaksikan kembali kedigdayaan AC Milan atas Barcelona, plus sederet kisah dari pelaku sejarah, bisa menyaksikan dengan berkunjung ke link berikut ini atau video di bawah ini :

 

Video Populer

Foto Populer