Sukses


Mengenang Kisah Manis David Trezeguet di Serie A, Striker Asing Terbaik Juventus

Bola.com, Jakarta - Selan Alessandro Del Piero, Juventus juga pernah memiliki striker kharimatis, dia adalah David Trezeguet. Selama bermain bersama Si Nyonya Tua, striker asal Prancis itu sukses meraih sejumlah catatan impresif.

David Trezeguet memperkuat Juventus periode 2000-2010. Selama itu, eks striker Prancis tersebut mencetak 171 gol dalam 320 penampilan untuk Juventus di semua kompetisi. Itu termasuk 123 gol dalam 214 penampilan di pentas Serie A.

Di pentas ini sendiri, Trezeguet tercatat mencetak beberapa tripletta (hat-trick) bersama Juventus. Yang paling spesial tentu saja tripletta perdananya.

Tim yang menjadi korban tripletta perdana Trezeguet di Serie A adalah Brescia. Itu terjadi pada musim 2001-2002.

Itu terjadi ketika Juventus menjamu Brescia di pekan ke-33, pada 28 April 2002.

Juventus besutan Marcello Lippi menang telak lima gol tanpa balas. Dari lima gol Juventus itu, tiga disumbangkan oleh Trezeguet.

 

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Video

2 dari 2 halaman

Striker Asing Terbaik

Juventus menang 5-0 lewat tiga gol Trezeguet dan dua gol Alessandro Del Piero. Brescia, yang waktu itu masih diperkuat Josep Guardiola, benar-benar tak berdaya.

Trezeguet adalah bomber yang mematikan. Torehan 171 golnya selama sepuluh tahun memperkuat Juventus, termasuk ketika dilempar ke Serie B menyusul skandal Calciopoli 2006, punya tempat yang istimewa.

Itu membuatnya jadi pemain asing dengan torehan gol terbanyak dalam sejarah Juventus. Rekor itu masih bertahan hingga sekarang.

Secara keseluruhan, Trezeguet adalah pencetak gol terbanyak ke-4 dalam sejarah Juventus, di bawah Del Piero (290), Giampiero Boniperti (179), dan Roberto Bettega (178).

Sumber asli: Opta Paolo

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 29/4/2020)

Video Populer

Foto Populer