Sukses


5 Pemain Sepak Bola Tercepat di Dunia: Tertinggi Berlari 36 km/jam

Bola.com, Jakarta Kecepatan berlari merupakan salah satu kemampuan paling penting di dunia sepak bola. Setiap pemain harus mengasahnya, khususnya para penyerang sayap dan bek sayap.

Baik saat menyerang maupun bertahan, kecepatan berlari bisa membuat perbedaan besar. Kemampuan menyalip atau meninggalkan pemain lain di lapangan merupakan keunggulan besar, terlebih jika dikombinasikan dengan skill mumpuni.

Sebenarnya mengukur kecepatan pemain harus dilakukan melalui metode yang tepat, misalnya lewat pengukuran lari 100 meter. Dengan begitu kecepatan murni para pemain dapat dideteksi.

Namun, karena sulit melakukannya, sebenarnya kita bisa melihat data top speed yang dicapai para pemain dalam pertandingan, seperti yang dilakukan Sportskeeda.

Setidaknya ada 5 pemain tercepat di dunia yang pernah memamerkan kemampuan mereka dalam pertandingan. Siapa saja?

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

5. Kyle Walker - 35,21 km/jam

Walker bukan hanya bek tercepat di Premier League, tapi juga di lima liga top Eropa. Dia dikenal sebagai pemain dengan kecepatan berlari dari pos bek kanan, melesat ke depan untuk melepaskan umpan silang.

Meski kemampuan bertahannya menurun musim ini, gaya bermain Walker masih membuatnya jadi salah satu pemain penting untuk Man City. Dia pernah mencapai top speed 35,21 km/jam musim ini.

3 dari 6 halaman

4. Karim Bellarabi - 35,27 km/jam

Tidak banyak yang mengenal namanya, tapi Karim Bellarabi adalah salah satu pemain yang menonjol di Bundesliga. Bermain untuk Bayer Leverkusen, dia konsisten masuk dalam daftar 5 pemain tercepat Bundesliga dalam beberapa musim terakhir.

Musim ini, Bellarabi berhasil menorehkan rekor 35,37 km/jam, yang membuatnya jadi pemain tercepat di Bundesliga.

Uniknya, Bellarabi juga berbagi rekor gol tercepat dalam sejarah Bundesliga. Dia pernah menjebol gawang Borussia Dortmund hanya 9 detik setelah kick-off.

4 dari 6 halaman

3. Pierre-Emerick Aubameyang - 35,5 km/jam

Striker Arsenal ini jelas layak menyandang status pemain tercepat di Premier League. Meski bakal berusia 31 pada Juni 2020 ini, Aubameyang masih berlari kencang dan jadi salah satu pemain paling penting dalam skuad Arsenal.

Ketika Aubameyang melihat gawang lawan, dia bisa berlari begitu kencang, umumnya mencatatkan rata-rata sprint 30 km/jam. Musim ini, dia bisa mencapai rekor 35,5, km/jam.

Kecepatan Aubameyang ini jelas berpengaruh pada koleksi golnya. Sejauh ini dia sudah mengoleksi 61 gol dari 97 penampilan untuk The Gunners.

5 dari 6 halaman

2. Inaki Williams - 35,7 km/jam

Nama yang mengejutkan untuk menduduki peringkat kedua. Ya, Inaki Williams dari Athletic Bilbao merupakan pemain tercepat di La Liga musim ini, bahkan mengalahkan Lionel Messi.

Williams mulai debut di tim senior Bilbao pada tahun 2014 lalu. Dia masih berusaha jadi pencetak gol reguler untuk Bilbao. Baru 25 tahun, dia jelas bisa berkembang lebih baik lagi.

Williams sekarang memikul beban untuk menggantikan peran Aritz Aduriz. Dia tampil cukup baik di depan gawang, khususnya dengan kecepatan yang mencapai 35,7 km/jam.

6 dari 6 halaman

1. Kylian Mbappe - 36 km/jam

Siapa lagi yang layak berada di peringkat pertama? Tidak ada nama lain, hanya Kylian Mbappe.

Bintang baru sepak bola ini memang digadang-gadang jadi salah satu pemain terbaik di masa mendatang. Mbappe punya segalanya, finishing bagus, kecepatan mumpuni.

Di usia 21 tahun ini, dia bahkan mampu mencatatkan kecepatan lari 36 km/jam. Catatan itu sudah sangat cepat, tapi sebenarnya Mbappe pernah menorehkan rekor 38 km/jam saat masih bersama AS Monaco.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 30/4/2020)

Video Populer

Foto Populer