Sukses


PSG Akan Ditetapkan Sebagai Juara Ligue 1

Bola.com, Jakarta - Paris Saint-Germain (PSG) akan ditetapkan sebagai juara Ligue 1 musim ini, setelah kompetisi dihentikan karena wabah virus corona. Kabar itu dilaporkan oleh jurnalis L'Equipe, Joel Domenighetti, dikutip dari The Sun, Kamis (30/4/2020).

Sebelum kompetisi dihentikan, PSG berada di puncak klasemen dengan total poin 68. Mereka unggul 12 poin atas Marseille di posisi kedua. Bila resmi ditetapkan sebagai juara, musim 2019-2020 merupakan gelar ke-9 bagi PSG.

Kompetisi Ligue 1 2019-2020 resmi dibatalkan pada Selasa (28/4/2020), setelah pemerintah Prancis memutuskan seluruh event olahraga di negara tersebut harus disetop hingga September. 

Pemerintah Prancis juga melarang event olahraga digelar meskipun tanpa penonton. 

Selain Ligue 1, PSG juga harus memikirkan plan B bila Liga Champions dimulai lagi. Mereka bahkan siap menggelar partai kandang di luar Prancis, bila aturan dari pemerintah setempat belum dicabut.

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Main di Luar Negeri

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan, timnya tidak mempermasalahkan jika harus memainkan partai Liga Champions di luar negeri. Menurut Khelaifi, pihaknya sudah menjalin kesepakatan dengan UEFA.

"Dengan persetujuan UEFA, kami bermaksud ambil bagian dalam fase erakhir Liga Champions, di tempat dan waktu yang disepakati," ujar Khelaifi.

"Jika tidak dimungkinkan bermain di Prancis, kami akan bermain di luar negeri dan memastikan keselamatan para pemain dan staf kami," katanya mengakhiri.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer