Sukses


AS Roma Tak Ingin Chris Smalling Balik ke Manchester United

Roma - AS Roma bertekad untuk mempertahankan Chris Smalling. Roma tak mau bek berusia 30 tahun tersebut kembali ke Manchester United pada akhir musim ini. 

Dalam kontrak peminjaman, AS Roma harus memulangkan bek asal Inggris tersebut ke MU pada 30 Juni 2020. Namun, Roma enggan melakukan hal tersebut jarena terkesan dengan performa Smalling.

Sejak bersama AS Roma, Chris Smalling seperti terlahir kembali. Dia mampu menjadi tembok pertahanan AS Roma di Serie A musim ini. Bahkan, dia mampu mencetak dua gol dan satu assist dari 21 penampilan sebelum dihentikan virus corona.

"Saya akan melakukan apapun untuk mempertahankannya di Roma pada tahun depan," ucap pelatih AS Roma, Paulo Fonseca, dikutip dari Sportskeeda.

Jika Fonseca berkata demikian, AS Roma harus menebus Smalling dari Manchester United. Klausul pelepasannya, menurut Transfermarkt berada di angka 28 juta euro (Rp 462 miliar).

Mau ikuti challenge 5 tahun Bola.com dengan hadiah menarik? Klik Tautan ini.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Yakin Smalling Bertahan

Fonseca juga meyakini kalau Smalling tidak mau kembali ke Old Trafford. Terlebih di skuat Manchester United sudah memiliki banyak bek tengah seperti Harry Maguire, Victor Lindelof, Phil Jones, hingga Eric Bailly.

"Saya tahu dia ingin bertahan, jadi kita lihat saja. Dia pria luar biasa, rendah hati, begitu profesional," ucap sang pelatih.

"Dia diidolai oleh fans dan jadi salah satu pemimpin di ruang ganti. Tidak mudah bagi bek Inggris untuk beradaptasi cepat di sepak bola Italia, catatannya buruk. Tapi, dia luar biasa," kata Fonseca menegaskan.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis: Cakrayuri Nuralam/Editor: Edu Krisnadefa/Published: 02/05/2020)

 

Video Populer

Foto Populer