Sukses


9 Pemain Top dengan Bayaran Tertinggi di Instagram, Cristiano Ronaldo Tiada Lawan

Bola.com, Jakarta - Menjadi pemain sepak bola bisa jadi merupakan satu di antara profesi paling menguntungkan. Tak jarang, pesepak bola tahu betul cara memanfaatkan ketenaran lewat dunia maya.

Mereka berani mematok tarif mahal untuk mempromosikan produk bermerek di akun media sosial, khususnya Instagram.

Bahkan beberapa dari mereka memiliki pendapatan dari Instagram, lebih tinggi dari gaji pemain lain.

Pemain yang masuk "golongan" ini, semisal Mohamed Salah, Luis Suarez, Zlatan Ibrahimovic, dan tentu saja duo megabintang, Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo.

Deretan pemain itu merupakan figur yang menjadi inspirasi sekaligus role model bagi banyak orang, dari berbagai kalangan dan usia, sehingga produsen mengincar mereka untuk mempromosikan produk-produknya.

Apalagi figur-figur tersebut memiliki pengikut cukup banyak di media sosial, terutama Instagram, yang jumlahnya hingga puluhan bahkan ratusan juta orang.

Kondisi itu dianggap menjanjikan bagi kalangan produsen, sehingga berani mengeluarkan bujet tinggi membayar para pemain tersebut untuk mempromosikan produk andalan mereka.

Di sisi lain, para pemain juga mematok tarif yang terbilang tak sembarang. Mohamed Salah misalnya, pada 2019, menerima bayaran Rp2,4 miliar untuk setiap unggahan endorse di Instagramnya.

Angka itu menjadi yang terendah di antara sembilan pemain sepak bola dunia, yang dikenal memiliki tarif tinggi dalam hal endorse di Instagram.

Mungkin sudah banyak yang tahu, Cristiano Ronaldo menduduki posisi puncak dalam daftar tersebut. Namun, berapa banyak pemain Juventus itu mengantongi pendapatan dari Instagram untuk setiap unggahan endorse yang dilakukannya?

Berikut sembilan pemain sepak bola dengan pendapatan tertinggi dari setiap unggahan endorse di Instagram seperti dirangkum Bola.com, Selasa (12/5/2020)

 

2 dari 6 halaman

Urutan 9 - 7, Mohamed Salah

9. Mohamed Salah - 165 ribu dolar AS

Sejak bergabung dengan Liverpool, Salah menunjukkan performa mengesankan. Meski begitu, pemain asal Mesir ini tetap rendah hati.

Saat ini Salah memiliki 38,3 juta pengikut di Instagram. Dengan popularitasnya, Salah mampu mengantongi sekitar 165 ribu dolar atau berkisar Rp2,4 miliar rupiah per unggahan pada 2019.

8. Luis Suarez - 184 ribu dolar AS

Tak seperti Salah yang rendah hati, Luis Suarez justru sebaliknya. Namun, dia berhasil mengumpulkan 37,8 juta pengikut di Instagram berkat penampilan eksplosifnya di lapangan, khususnya bersama Barcelona.

Sponsor harus membayar Suarez 184 ribu dolar AS (Rp2,7 miliar) untuk setiap unggahan produk di Instagram @luissuarez9 pada 2019.

7. Zlatan Ibrahimovic - 200 ribu dolar AS

Dengan kebiasaannya yang ceplas-ceplos, mengatakan apa yang ada di pikirannya, Zlatan Ibrahimovic terkenal sebagai sosok kontroversional. Namun, justru karena itu, pengikutnya di media sosial khususnya Instagram, sangat banyak, mencapai 42,8 juta orang.

Dengan ketenarannya, setiap produsen harus membayar pemain asal Swedia itu sebesar 200 ribu dolar AS atau sekitar Rp2,9 miliar per unggahan di Instagram pada 2019.

3 dari 6 halaman

6 - 4, David Beckham

6. Gareth Bale - 218 ribu dolar AS

Belakangan ini kiprahnya Gareth Bale di Real Madrid mengalami penurunan. Pemain asal Wales ini kerap ditepikan sang pelatih, Zinedine Zidane. Namun, dia tetap pemain dengan jumlah pengikut cukup banyak di Instagram.

Per Selasa (2/5/2020), Instagram Bale, @garethbale11, diikuti 43,1 juta orang.

Produsen yang hendak beriklan di Instagram Bale harus merogoh kocek 218 ribu dolar AS (Rp3,2 miliar) untuk setiap unggahan endorse pada 2019.

5. Ronaldinho - 256 ribu dolar AS

Kendati sudah pensiun sebagai pesepak bola aktif, kiprahnya selama bermain menjadikan Ronaldinho sebagai salah seorang sosok yang memiliki banyak pengikut di Instagram.

Instagram Ronaldinho memiliki 57,1 juta pengikut.

Mantan pemain asal Brasil itu mendapat 256 ribu dolar AS (Rp3,8 miliar) setiap kali mengunggah produk berbau promosi di Instagram personalnya pada 2019.

4. David Beckham - 357 ribu dolar AS

Sama halnya Ronaldinho, kendati sudah pensiun David Beckham tetap menjadi satu di antara figur yang mampu mengumpulkan banyak pengikut di Instagram.

Hal itu selain karena pernah jadi pesepak bola hebat, Beckham juga dikenal dengan dunia hiburan mengingat statusnya sebagai suami Victoria Adams, selebritas ternama di dunia hiburan dunia.

Akun Instagram @davidbeckham memiliki 62,8 juta pengikut. Bagi yang ingin mengiklankan produk melalui Instagram the Spice Boy ini, siapkan dana 357 ribu dolar AS (Rp5,3 miliar) untuk setiap unggahan.

4 dari 6 halaman

3. Lionel Messi - 648 ribu dolar AS

Tak semuanya Lionel Messi berada di posisi puncak. Untuk kali ini, dalam daftar urutan pemain bola dengan penghasilan tertinggi dari Instagram, andalan Barcelona ini menduduki peringkat ketiga.

Lionel Messi memiliki jumlah pengikut 150 juta di Instagram personalnya, @leomessi. Dengan jumlah followers sebanyak itu, tak heran untuk sekali unggahan sebuah produk pada 2019, dia bakal menerima 648 ribu dolar AS (Rp9,6 miliar). Angka yang sangat wow. 

5 dari 6 halaman

2. Neymar - 722 ribu dolar AS

Masih ada pemain yang mendapat pemasukan lebih tinggi dari Lionel Messi untuk sekali unggahan produk di Instagram. Dia adalah Neymar, bintang Paris Saint-Germain (PSG).

Neymar mendapat pemasukan 722 ribu dolar AS (Rp10,7 miliar) setiap kali dia mengunggah endorse di Instagram personalnya, @neymarjr, yang memiliki 138 juta pengikut.

6 dari 6 halaman

1. Cristiano Ronaldo – 975 ribu dolar AS

Instagram Cristiano Ronaldo jadi satu di antara di dunia yang paling banyak mengumpulkan pengikut. Jumlahnya mencapai 218 juta. Sangat sensasional.

Apalagi jika mengetahui, untuk setiap unggahan endorse, kapten Timnas Portugal ini mengantongi uang 975 ribu dolar AS (Rp14,5 miliar). Sungguh luar biasa.

Sumber: Ronaldo.com

 

Video Populer

Foto Populer