Sukses


Saran Lionel Messi Agar Barcelona Kembali Juarai Liga Champions

Barcelona - Bintang Barcelona, Lionel Messi masih yakin timnya dapat memenangi Liga Champions usai pandemi virus corona covid-19 mereda. Hanya saja, Messi meminta Barcelona mengubah gaya bermainnya.

"Saya tidak pernah ragu, skuat kami dapat memenangkan trofi yang tesedia. Tetapi tidak dengan cara bermain kami saat ini," ujar Messi seperti dilansir Sportskeeda.

Liga Champions saat ini masih belum dapat digelar kembali setelah berhenti Maret lalu. Barcelona untuk sementara bermain imbang 1-1 pada leg pertama babak 16 besar melawan Napoli.

Hingga kini, belum diketahui, kapan Liga Champions akan bergulir lagi. Namun pemerintah Spanyol telah memberi lampu hijau bagi para klub untuk berlatih.

Messi melontarkan ucapan itu untuk menanggapi perkataan pelatihnya, Quique Setien pada April lalu. Saat itu, Setien sangat optimistis Barcelona bisa juara Liga Champions kendati bermain imbang melawan Napoli.

Messi mengatakan, ia menghargai opini pelatihnya itu. Menurutnya, Setien hanya salah paham menanggapi ucapannya soal Liga Champions.

Ya, Messi memang sempat berkomentar pesimistis terkait nasib timnya di Liga Champions setelah hasil imbang itu. "Saya tahu, tidak mungkin juara dengan bermain seperti yang telah kami tunjukkan sebelumnya. Mungkin Setien salah paham," kata Messi.

 

2 dari 3 halaman

Tetap Waspada

Sementara itu, terkait kondisi saat ini, Messi meminta semua pihak tetap waspada. Meskipun, setiap tim kini sudah diizinkan kembali berlatih.

"Kami harus tetap mengambil langkah pencegahan dan berasumsi, kami bisa memulai lagi pertandingan, tetapi tanpa penonton," kata pemain asal Argentina itu.

Barcelona untuk sementara menempati peringkat pertama klasemen Liga Spanyol dengan 58 poin. Mereka unggul dua poin dari rival utamanya, Real Madrid di posisi kedua.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Bogi Triyadi, published 15/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Video Populer

Foto Populer