Sukses


AC Milan Tertarik Tampung Mario Gotze

Bola.com, Milan - AC Milan dikabarkan Calciomercato tertarik menampung Mario Gotze pada bursa transfer musim panas tahun ini. Akan tetapi, upaya Milan mendapatkan Gotze terbentur gaji sang pemain.

Durasi kerja pemain berusia 27 tahun tersebut bersama Borussia Dortmund akan berakhir pada 30 Juni 2020. Die Borussen memutuskan untuk tak memperpanjang kontrak Mario Gotze.

Minim kontribusi menjadi alasan Dortmund enggan mempertahankan gelandang asal Jerman itu. Pada musim ini, Gotze hanya tampil dalam 20 laga dengan mencetak tiga gol dan satu assist.

"Mario Gotze akan meninggalkan Borussia Dortmund pada musim panas ini. Keputusan ini adalah keputusan bersama. Mario adalah pemain yang bagus," kata Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc.

Berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini membuat sejumlah klub Eropa tertarik menampung Mario Gotze, satu di antaranya adalah AC Milan. I Rossoneri membutuhkan pemain seperti Gotze untuk meningkatkan daya serang.

2 dari 3 halaman

Terbentur Gaji

Ralf Rangnick yang santer disebut akan duduk di kursi pelatih AC Milan pada musim depan menyetujui rencana menggaet Mario Gotze. Akan tetapi, keinginan Milan mengamankan jasa Gotze terbentur gajinya yang cukup tinggi.

Saat ini, mantan pemain Bayern Munchen itu menerima bayaran 8 juta euro (Rp 128 miliar) per tahun dari Borussia Dortmund. Nilai tersebut terlalu tinggi untuk AC Milan.

Manajemen I Rossoneri akan coba merayu Mario Gotze agar bersedia memangkas gajinya. AC Milan akan menawarkan bayaran 2,5 juta euro hingga 3,5 juta euro per tahun kepada Gotze.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Jadwal Lengkap Siaran Langsung Babak 16 Besar Liga Champions di SCTV dan Vidio

Video Populer

Foto Populer