Sukses


Borussia Dortmund Harap-harap Cemas Tunggu Kondisi Cedera Haaland

Jakarta - Borussia Dortmund takluk 0-1 dari Bayern Munchen di pekan ke-28 Bundesliga, Selasa (26/5/2020). Kekalahan itu terasa makin pahit karena pemain andalan mereka, Erling Braut Haaland, mengalami cedera.  

Pada laga super big match itu, Bayern Munchen berhasil meraih kemenangan di Signal Iduna Park berkat gol tunggal Joshua Kimmich di pengujung babak pertama.

Bagi Borussia Dortmund kekalahan ini juga membawa kabar buruk setelah pemain andalannya Erling Haaland mengalami cedera di laga Klassiker tersebut. Dortmund kini berharap mendapat berita positif soal kondisi Haaland.

Striker muda produktif ini telah membuat kejutan spektakuler di Bundesliga sejak bergabung dengan Dortmund dari Salzburg pada Januari 2020.

Namun, seperti memperparah kesengsaraan kekalahan kandang sekaligus secara realistis mengakhiri harapan Borussia Dortmund meraih adalah soal kekhawatiran atas lutut kanan Haaland.

Erling Braut Haaland harus diganti setelah 72 menit bermain. Ia terlihat bergerak dengan canggung setelah melakukan peregangan setelah menerima umpan silang dari bintang Dortmund  lainnya, Jadon Sancho.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Cedera Lutut

"Saya tidak berpikir dia akan lama keluar. Dia mengalami cedera lutut. Kami saat ini tidak tahu persis apa itu," kata pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, pada media setelah pertandingan, seperti dilansir 

Sejauh ini Haaland telah mencetak 10 gol untuk Dortmund dalam delapan pertandingan. 

Namun, laga tadi malam membuat Borussia Dortmund, yang datang ke pertandingan dengan kemenangan enam pertandingan di Bundesliga, frustrasi.

Pertandingan yang digelar tanpa penonton ini, seperti mengurangi semangat tim tuan rumah bermain cemerlang di Signal Iduna Park. Meski situasi ini dibantah Lucien Favre.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Achmad Yani Yustiawan, published: 27/5/2020)

Video Populer

Foto Populer