Sukses


Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Cristiano Ronaldo Wajib Melakukan 3 Hal Ini Supaya Bisa Move On

Jakarta - Cristiano Ronaldo tengah menjalani momen buruk. Bintang asal Portugal itu baru saja gagal membawa Juventus juara Coppa Italia. Namun, masih ada tiga capaian yang bisa memperbaiki catatan pemain 35 tahun pada musim 2019-2020.

Tanda-tanda buruk bagi Cristiano Ronaldo sudah nampak pada laga semifinal Coppa Italia. Pada leg kedua melawan AC Milan, Sabtu 13 Juni lalu, ia tak bisa mencetak gol. Padahal, pemain berjuluk CR7 itu punya peluang dari eksekusi penalti.

Juventus akhirnya ditahan imbang 10 pemain AC Milan dengan skor 0-0 di Allianz Stadion. Juventus beruntung karena bermain imbang 1-1 pada leg pertama di San Siro sehingga melaju ke final dengan agregat gol tandang.

Cristiano Ronaldo nampak marah setelah laga tersebut. Ia kecewa dengan kegagalan Juventus meraih kemenangan. Mantan pemain Real Madrid itu juga kecewa karena tidak mampu mencetak gol walau punya peluang emas.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Musim Buruk untuk Cristiano Ronaldo?

Musim 2019/2020 menjadi musim kedua bagi Cristiano Ronaldo bermain di Juventus. Pada musim pertamanya, dia mampu memberikan gelar Serie A dan mencetak 21 gol. Namun, Juventus gagal di Coppa Italia.

Pada musim keduanya, Juventus juga gagal di Coppa Italia. Si Nyonya Tua kandas dari Napoli pada laga final lewat babak adu penalti, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Kedua tim bermain 0-0 di waktu normal.

Bagi Ronaldo, ini menjadi kegagalan kedua pada musim 2019/2020. Pada final Supercoppa Italiana melawan Lazio, Juventus juga kalah. Pada laga 22 Desember 2019 lalu, Juventus kalah dengan skor 1-3 dari Lazio.

Ronaldo bermain penuh pada laga yang digelar di Arab Saudi tersebut. Pemain asal Portugal tidak mampu berbuat banyak. Satu-satunya gol Juventus hadir dari aksi Paulo Dybala pada menit ke-45.

 

 

3 dari 3 halaman

Cara Menyelamatkan Musim 2019/2020

Dua kegagalan tersebut bisa menjadi malapetaka bagi Cristiano Ronaldo. Sebab, dia tidak pernah gagal di dua final beruntun sebelumnya. Akan tetapi, mantan pemain Real Madrid masih bisa memperbaiki musim 2019/2020. Ada tiga hal yang harus dilakukan.

Pertama, Ronaldo harus menjadi top scorer Serie A. Saat ini, Ronaldo telah mencetak 21 gol di Serie A. Dia harus mengejar ketinggalan enam gol dari Ciro Immobile yang tengah memimpin perebutan gelar top skor Serie A.

Kedua, membawa Juventus meraih scudetto musim 2019/2020. Peluang Juventus meraih scudetto cukup besar. Sebab, mereka tengah memimpin klasemen. Namun, Juventus hanya unggul satu poin dari Lazio yang berada di posisi kedua.

Ketiga, juara Liga Champions. Ini bukan misi yang mudah bagi Si Nyonya Tua. Sebab, mereka baru berada di babak 16 Besar. Jalan masing sangat panjang. Juventus juga kalah 0-1 atas Lyon pada leg pertama babak 16 Besar.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 18/6/2020)

Video Populer

Foto Populer