Sukses


AC Milan Mengamuk, Gawang Lecce Dibobol Empat Gol

Milan - AC Milan mengamuk di markas Lecce dalam lanjutan Serie A Italia. AC Milan membobol gawang tuan rumah empat gol dan menang 4-1 di Stadion Via del Mare, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB.

Hasil tersebut membawa AC Milan naik ke peringkat tujuh klasemen dengan 39 poin dari tujuh laga. Sementara Lecce tetap di peringkat 18 dengan 25 poin. 

Meski bermain tandang, AC Milan langsung tampil menyerang begitu laga dimulai. Ante Rebic hampir membawa AC Milan unggul pada menit ke-2 jika tidak terlalu lama menggocek bola di depan gawang. Sebab, bola bisa disapu bek Lecce.

Di menit ke-15, AC Milan mendapat peluang emas setelah Giacomo Bonaventura tinggal berhadapan dengan kiper Gabriel. Sayang, tendangan keras Bonaventura masih bisa ditepis.

Setelah menyerang bertubi-tubi, AC Milan akhirnya mencetak gol di menit ke-26. Umpan silang matang Bonaventura dengan mudah dibelokkan Samu Castillejo ke gawang Lecce. Skor 1-0 untuk AC Milan.

Di menit ke-35, Lecce sempat menyetak gol penyeimbang lewat Meccarielo. Tapi, gol itu tidak disahkan wasit karena hakim garis mengangkat bendera offside.

Wasit juga sempat mempertimbangkan kejadian itu menggunakan VAR. Namun, keputusannya tetap, yaitu ada offside. Hingga turun minum, keunggulan AC Milan tak berubah.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Lecce mencoba bermain lebih menyerang. Di menit ke-54, tuan rumah bisa menyamakan skor melalui tendangan penalti Marco Mancosu. Hadiah penalti diberikan pelanggaran yang dilakukan oleh Matteo Gabbia di area terlarang.

Namun, skor 1-1 tak bertahan lama. Semenit kemudian, tendangan kaki kanan Bonaventuran di dalam kotak penalti mengoyak gawang Lecce. Skor 2-1.

AC Milan mencetak gol ketiga di menit ke-57. Memanfaatkan umpan Hakan Calhanoglu, sepakan kaki kanan Ante Rebic masuk ke sudut kiri bawah.

Unggul 3-1 belum membuat AC Milan puas. Di menit ke-72, tim tamu mencetak gol keempat melalui tandukan Rafael Leao dari jarak sangat dekat usai menyambut umpan silang Andrea Conti.

AC Milan tak mengendurkan tekanan meski sudah unggul 4-1. Sementara itu, Lecce mencoba untuk bangkit. Namun hingga laga usai, skor tak berubah.

 

 

3 dari 4 halaman

Rekap Pertandingan

Lecce 1-4 AC Milan 

Gol: 0-1 (Castillejo, 26'), 1-1 (Mancosu-penalti, 54'), 1-2 (Bonaventura, 55'), 1-3 (Rebic, 57), 1-4 (Leao, 72')

Lecce: Gabriel; Rispoli, Lucioni, Meccariello, Calderoni; Petriccione, Tachtsidis, Mancosu (Shakhov 87); Falco, Saponara (Vera 87); Lapadula (Babacar 46)

Milan: G Donnarumma; Conti, Kjaer (Gabbia 40), Romagnoli, Theo Hernandez; Kessie (Paqueta 87), Bennacer; Castillejo (Saelemaekers 68), Calhanoglu, Bonaventura (Biglia 86); Rebic (Leao 68)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Atalanta Bisa Mengejutkan di Liga Champions dengan Singkirkan PSG?

Video Populer

Foto Populer