Sukses


Dortmund Bersedia Melepas Jadon Sancho dengan Mahar Rp1,7 triliun

Bola.com, Dortmund - Borussia Dortmund akhirnya mengaku siap melepas Jadon Sancho pada bursa transfer musim panas ini. Namun, kepindahan pemain asal Inggris itu bakal terjadi jika ada klub yang mau membayar mahal.

Nama Jadon Sancho menjadi daftar buruan klub-klub Eropa setelah tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Hal itu tak terlepas dari penampilan Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund musim ini.

Pemain berusia 20 tahun berkontribusi dengan mencetak 20 gol dan 20 assist di semua kompetisi bersama Dortmund. Chief Executive Borussia Dortmund, Hans-Joachmin Watzke, mengaku siap melepas Jadon Sancho andai sang pemain yang menginginkannya untuk hengkang.

Namun, Dortmund juga memasang harga tinggi untuk peminat Sancho yakni sebesar 109 juta euro (Rp1,7 triliun). Hans-Joachmin Watzke tak yakin ada klub yang mau membayar mahal untuk pemain berusia 20 tahun itu.

"Jika Jadon mendekati kami dan berkata dia ingin pergi dan ada klub yang mau membelanjakan sesuai dengan keinginan kami, maka kami akan membahasnya," kata Hans-Joachmin Watzke seperti dikutip Sky Sports, Senin (29/6/2020).

"Akan tetapi, saya tidak yakin ada klub mau membayarkan dana yang kami inginkan," ucap Hans-Joachmin Watzke.

Harga mahal yang dibanderol Borussia Dormund terhadap Jadon Sancho sudah wajar. Sang pemain saat ini masih terikat kontrak di Signal Iduna Park sampai 30 Juni 2022.

2 dari 3 halaman

Strategi Mempertahankan

Jadon Sancho kabarnya saat ini menjadi burusan Manchester United dan Liverpool. Namun, sejauh ini hanya Manchester United yang menyatakan keseriusannya terhadap Jadon Sancho.

Meski begitu, harga mahal yang dibanderol terhadap Sancho tentu saja membuat Manchester United berpikir ulang. Harga itu tentu terlalu mahal buat pemain yang masih sangat muda.

Harga mahal yang dipatok Dortmund buat Sancho diprediksi sebagai cara untuk memagari sang pemain. Apalagi pelatih Sebastian Kehl masih menaruh harapan Jadon Sancho tetap membela Dortmund musim depan.

"Kami tidak tahu bagaimana perkembangan pasar akan berubah pada masa-masa pandemi saat ini. Namun, kami berharap Jadon bermain untuk BVB musim depan. Kami akan sangat senang dengan kualitas dan perbedaan yang diberikannya pada tim," tegas Sebastian Kehl.

Sumber: Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Video Populer

Foto Populer