Sukses


VIDEO: Selain Erling Haaland, Inilah Wonderkid dengan Gol Terbanyak Musim Ini

Bola.com, Jakarta Beberapa Wonderkid telah bersinar di musim ini, tercatat mereka mampu mencetak banyak gol dengan klub yang dibelanya. Sebut saja nama Erling Haaland yang mampu mengantongi 44 gol dalam 40 penampilannya di musim ini.

Meskipun usianya masih terbilang cukup muda, namun pencapaian fantastis Erling Haaland mampu memikat banyak klub besar eropa.

Memulai kariernya di klub kota asalnya Bryne FK pada 2016, dan pindah ke Molde FK tahun berikutnya selama dua tahun. Pada Januari 2019, tim Austria Red Bull Salzburg mengontraknya dengan durasi lima tahun.

Bakat dari pemain kelahiran Norwegia tersebut sudah terlihat di RB Salzburg. Disana ia mampu mencetak 29 gol dalam 27 pertandingan. Namun, namanya belum begitu bersinar dan dilirik oleh klub besar eropa pada saat itu.

Borussia Dortmund yang mengetahui potensi dari Erling Haaland pun langsung merekrutnya untuk bergabung ke Signal Iduna Park. Negosiasi pun berhasil, Borussia Dortmund menebus Erling Haaland sebesar Rp 333 Miliar, pada tanggal 1 juni 2020.

Bermain di Borussia Dortmund, ia berhasil mengantongi 16 gol. Padahal ia baru tampil sebanyak 18 kali membela Borussia Dortmund, angka tersebut terbilang produktif untuk sebuah pemain muda.

Sekarang Wonderkid kelahiran Swedia ini mampu memuncaki peringkat gol dikalangan bintang muda lainnya. Menurut transfermarkt, Erling Haaland mampu mengantongi 44 gol, hal tersebut berdasarkan jumlah dari penampilannya musim ini bersama Borussia Dortmund dan juga klub sebelumnya RB Salzburg.

Video Populer

Foto Populer