Sukses


Andrea Pirlo Siap Menjadi Pelatih Juventus U-23

Bola.com, Turin - Andrea Pirlo seperti dikabarkan Sky Sports Italia, Kamis (16/7/2020), setuju bertanggung jawab atas tim Juventus U-23. Pirlo juga diproyeksikan sebagai pelatih masa depan tim senior Juventus.

Andrea Pirlo akan dibantu pelatih Napoli Primavera, Roberto Baronio, di Juventus U-23. Pirlo akan menggantikan Fabio Pecchia, yang memimpin Juventus U-23 ke Coppa Italia Serie C, namun gagal membantu promosi ke Serie B pada 2019-2020.

Andrea Pirlo kabarnya mendapatkan kepercayaan langsung dari Presiden Juventus, Andrea Agnelli. Di masa depan, Andrea Agnelli berharap Pirlo bisa meniru mantan pemain yang sukses sebagai pelatih di klubnya.

Contohnya adalah Pep Guardiola ketika memimpin Barcelona dan Zinedine Zidane bersama Real Madrid. Menjadi pelatih tentu merupakan pengalaman baru buat Andrea Pirlo.

Sejak pensiun dari New York City FC pada 2017, Andrea Pirlo menghabiskan waktunya sebagai pundit Sky Sports Italia. Pria berusia 41 tahun tersebut juga mengikuti kursus kepelatihan.

Tugas Andrea Pirlo nantinya bersama Juventus U-23 tak mudah. Pirlo mendapatkan tugas membantu Juventus U-23 promosi ke Serie B.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ikut Jejak Rekan

Andrea Pirlo bukan satu-satunya mantan pemain Timnas Italia yang melanjutkan karier sebagai pelatih. Rekan seangkatan Pirlo banyak yang kini bertugas memimpin tim.

Contohnya adalah Gennaro Gatusso yang menjadi pelatih Napoli. Kemudian ada Filippo Inzaghi bersama Benevento, juga Simone Inzaghi bersama Lazio.

Hal ini akan semakin membuat banyaknya pelatih muda yang tersedia di Italia. Menarik untuk menunggu kiprah Andrea Pirlo sebagai pelatih.

Sumber: Football Italia

  • Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan
    Kemampuan umpannya yang sangat baik dan eksekusinya tendangan bebasnya yang mematikan membuat ia menjadi andalan baik bagi klub yang dibelan

    Andrea Pirlo

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Bola.com

Video Populer

Foto Populer