Sukses


AS Roma Akhiri Kerja Sama dengan Nike

Bola.com, Roma - AS Roma melalui situs resminya, Kamis (16/7/2020), mengonfirmasi penghentian kerja sama dengan Nike. Padahal, keduanya masih terikat kontrak sampai 2023.

AS Roma dan Nike telah menjalin kerja sama sejak 2013. Ketika itu, keduanya sepakat melakukan kerja sama selama 10 tahun yang berakhir pada 2023.

Akan tetapi, kerja sama kedua pihak diakhiri lebih cepat. Chief Operating Officer AS Roma, Francesco Calvo, menyebut situasi ini membuat pihaknya akan mencari apparel baru.

"Pengakhiran dini perjanjian komersial akan memungkinkan AS Roma untuk mengeksplorasi peluang baru untuk peralatan olahraga," ujar Francesco Calvo.

Meski demikian, AS Roma baru akan menggunakan apprel baru mulai musim 2021-2022. Nike dalam perjanjian kerja sama baru disebutkan masih menyediakan peralatan olahraga untuk AS Roma.

Artinya, jersey dan peralatan olahraga lainnya milik AS Roma masih disediakan oleh Nike. Apparel asal Amerika Serikat itu bakal menyediakan semua kebutuhan tim utama, akademi, hingga tim wanita.

2 dari 3 halaman

Mulai Ditinggalkan

Berakhirnya kerja sama antara AS Roma dan Nike membuat apparel Amerika Serikat itu mulai ditinggalkan di Italia. Sepeninggalan Roma,  pada musim 2021-2022, bisa dipastikan tinggal Inter Milan yang menggunakan jasa Nike.

Adapun mayoritas klub Serie A lebih banyak menggunakan jasa apparel lokal. Contohnya adalah Marcon, Kappa, dan Errea yang merajai di Serie A.

Adapun apparel luar negeri adalah Joma (Spanyol), Le Coq Sportif (Prancis), Puma dan Adidas asal Jerman. Hal ini menandai kebangkitan dan kebanggaan klub Serie A dengan apprel lokal.

Sumber: AS Roma

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer