Sukses


VIDEO: Highlights Serie A, Cristiano Ronaldo Sumbang Gol di Laga Juventus Vs Sampdoria

Bola.com, Jakarta Cristiano Ronaldo sumbang gol untuk Juventus setelah mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam lanjutan Serie A yang digelar di Allianz Stadium, Senin (27/7/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Juventus masing-masing tercipta lewat Cristiano Ronaldo di ujung babak pertama serta Federico Bernardeschi di pertengahan babak kedua.

Berkat hasil ini, Juventus dipastikan menjadi juara Serie A musim ini karena poin 83 milik mereka sudah tak mampu dikejar para pesaingnya.

Juventus mencoba langsung menekan sejak menit-menit awal. Sayang peluang yang didapat Cristiano Ronaldo masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Gol yang ditunggu akhirnya tercipta pada masa menit ketujuh injury time babak pertama. Mendapat tendangan bebas di area berbahaya, Miralem Pjanic melakukan hal cerdik.

Alih-alih melepas crossing, Pjanic memilih untuk memberi umpan datar kepada Ronaldo yang langsung menghujamkan tendangan keras untuk membobol gawang Emil Audero.

Kembali dari kamar ganti, Juventus tak mau mengendurkan tekanan. Di sisi lain, Sampdoria juga sempat beberapa kali menebar ancaman bagi pertahanan tuan rumah.

Juventus akhirnya berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-67. Berawal dari tembakan Ronaldo yang masih bisa dimentahkan Audero, bola rebound langsung dicocor Bernardeschi menjadi gol.

Sampdoria harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-77 usai Morten Thorsby mendapat kartu kuning kedua alias kartu merah usai melanggar Pjanic.

Menit ke-88, Juventus mendapat hadiah penalti setelah Alex Sandro dilanggar Fabio Depaoli di kotak terlarang. Namun, eksekusi penalti Ronaldo hanya mampu mengenai mistar gawang.

Berkat gol Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi, Juventus sukses mengunci gelar juara Serie A musim ini setelah kalahkan Sampdoria di Allianz Stadium.

Video Populer

Foto Populer