Sukses


Liga Champions: Barcelona Kering Trofi, Pemain Tak Merasa Tertekan

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menantang Napoli pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2021 di Camp Nou, Senin (9/8/2020).

Pada leg pertama, Barcelona gagal meraih hasil positif saat bersua I Partenopei di Stadio San Paolo, 25 Februari 2020. Bermain di kandang lawan, Los Cules harus puas bermain imbang 1-1.

Meski demikian, mencetak gol tandang menjadi modal apik bagi Lionel Messi dkk. 

Liga Champions menjadi target bagi Barcelona setelah kehilangan gelar La Liga. Apalagi, pada dua edisi, Barcelona terpental. Pada Liga Champions musim lalu, Barcelona dikandaskan Liverpool di semifinal. Sementara, pada edisi 2017/2018, Barcelona tersisih lebih dini di perempat final oleh AS Roma.

Pada duel kontra Napoli nanti, Quique Setien akan menurunkan komposisi terbaik minus Samuel Umtiti cedera, Sergio Busquets diskors.

"Bermain tanpa penggemaradalah situasi yang agak aneh, terlebih di Liga Champions, di mana Anda benar-benar merasakan Kehadiran para penggemar," kata De Jong kepada Barcelona TV.

"Tapi ada empat pertandingan tersisa untuk memenangkan trofi. Setiap pertandingan menentukan dan itu membuatnya lebih sulit," kata De Jong.

2 dari 3 halaman

Tak Tertekan

Barcelona belum berhasil memenangkan satu trofi pun tahun ini. Tetapi, De Jong bersikukuh bahwa dia tidak merasakan tekanan untuk meraih juara Liga Champions.

"Saya selalu termotivasi, tetapi Liga Champions jelas sangat istimewa," ucap De Jong menambahkan.

"Saya tidak merasa di bawah tekanan, ​​itu sama di setiap pertandingan."

De Jong juga berkomentar soal format baru Liga Champions karena pandemi virus corona.

"Itu hal baru bagi semua orang, tidak ada yang pernah bermain dengan format ini sebelumnya, dan semua tim pasti akan habis-habisan," tegasnya.

Sumber: Marca

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Melihat Kembali Panasnya Bursa Transfer 2001/2002

Video Populer

Foto Populer