Sukses


Blaise Matuidi dan 5 Bintang Juventus yang Bakal Ditendang Andrea Pirlo: Rezim Baru Si Nyonya Tua Bersiap Bersih-bersih!

Bola.com, Jakarta - Andrea Pirlo sudah resmi menjabat sebagai pelatih baru Juventus. Ia menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat.

Si Nyonya Tua memecat Sarri karena tidak puas dengan kinerja mantan pelatih Napoli tersebut. Sarri dipecat tak lama setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions. Juventus musim ini hanya mengoleksi sebiji gelar saja: Serie A Italia.

Beberapa jam setelah memecat Sarri, Bianconeri langsung menunjuk Pirlo sebagai penggantinya. Eks gelandang Juventus dan AC Milan itu diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2022.

Sebagai pelatih klub sebesar Juventus, Pirlo tentu saja punya tugas yang berat. Ia dituntut untuk bisa memberikan kesuksesan di Turin.

Pirlo siap melakukan revolusi besar-besaran di tubuh Juventus. Menurut laporan, ada enam pemain yang akan dilego pria berusia 41 tahun tersebut.

Yang pertama jati dirinya sudah terungkap. Juventus tinggal selangkah lagi memutus kontrak Blaise Matuidi, yang telah berumur 33 tahun. Gelandang asal Prancis itu dikabarkan akan bergabung dengan Inter Miami di Major League Soccer (MLS) di Liga Amerika Serikat.

Lantas, siapa saja para pemain lainnya yang akan dilepas Juventus? Berikut ini daftarnya:

Video

2 dari 6 halaman

Gonzalo Higuain

Higuain bergabung dengan Juventus pada tahun 2016 dari Napoli. Ia sampai sejauh ini sudah mencetak 66 gol dari 149 pertandingan untuk Bianconeri di semua kompetisi.

Namun, tenaga Higuain sekarang sudah tidak dibutuhkan lagi. Selain itu Higuain juga sudah tidak muda lagi, yang mana berusia 32 tahun.

Menurut sejumlah gosip yang beredar, Higuain akan kembali ke Argentina musim depan. Ia disebut ingin menutup karirnya di River Plate, klub masa kecilnya.

3 dari 6 halaman

Sami Khedira

Khedira sudah menjadi bagian dari Juventus sejak tahun 2015. Sampai sejauh ini, pemain 33 tahun itu sudah membuat 145 penampilan di semua kompetisi.

Namun, kontribusi gelandang asal Jerman itu sangat minim belakangan ini. Pasalnya, sang pemain lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan.

Kontrak Khedira bersama Juventus akan habis pada musim depan. Namun, SI Nyonya Tua kabarnya siap memutus kontrak mantan pemain Real Madrid tersebut.

4 dari 6 halaman

Daniele Rugani

Rugani bergabung dengan Juventus pada tahun 2013. Namun, bek asal Italia itu cuma menjadi pemain cadangan di Turin.

Kesempatan bermain Rugani pada musim ini juga sangat terbatas. Ia kalah dari Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan juga Merih Demiral sebelum mengalami cedera.

Rugani terikat kontrak dengan Juventus sampai tahun 2024 mendatang. Konon, ia bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

5 dari 6 halaman

Douglas Costa

Douglas Costa kabarnya tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo di Juventus pada musim depan. Karena itu, sang pemain bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat.

Penampilan Costa bersama Juventus bisa dibilang kurang impresif. Hal itu karena pemain Brasil tersebut kerap diganggu cedera.

Costa saat ini sedang dikaitkan dengan Manchester United. Ia dikabarkan menjadi alternatif jika Setan Merah gagal merekrut Jadon Sancho.

6 dari 6 halaman

Aaron Ramsey

Ramsey menjadi satu pemain Juventus yang bakal ditendang dalam waktu dekat

Situs Mirror mengabarkan, Pirlo tidak lagi menginginkan keberadaan Ramsey di Juventus pada musim depan. Gelandang asal Wales dipersilakan untuk angkat kaki dari Allianz Stadium.

Kontribusi Ramsey untuk Juventus pada musim lalu terbilang minim. Baru bergabung dari Arsenal, pemain asal Wales itu hanya 11 kali menjadi starter sebagai starter dari total 24 penampilannya di Serie A 20190-2020.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 11/8/2020)

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

 

Video Populer

Foto Populer