Sukses


Superstar: Yassine Bounou, Kiper Sevilla Pencetak Sejarah dari Maroko dan Kini Bidik Manchester United

Bola.com, Jakarta - Statusnya hanya pemain pinjaman dari Girona. Tapi sosok penjaga gawang Yassine Bounou sukses keluar sebagai bintang kemenangan Sevilla atas Wolverhampton Wanderers dengan skor 1-0 pada perempat final Liga Europa 2019/2020, Rabu dini hari WIB.

Kini Sevilla sudah ditunggu Manchester United di semifinal Liga Europa. Nama Bounou jadi sorotan usai menggagalkan penalti striker Wolves, Raul Jimenez pada babak pertama.

Kini Bounou yang berasal dari Maroko mencetak sejarah. Fia merupakan kiper pertama dari benua Afrika yang bisa mementahkan tendangan penalti di ajang Liga Europa setelah Rais M’bolhi pada Desember 2010.

Kala itu, M'Bolhi, pemain Algeria, yang bermain untuk CSKA melawan tim Portugal, Porto. Bounou pun sangat senang Sevilla bisa melaju ke semifinal Liga Champions.

"Saya sangat senang dengan pekerjaan semua tim. Kami menghadapi tim yang sangat terorganisir, bekerja keras di belakang, menunggu serangan balik dengan pemain cepat di depan. Kami terus melaju dan mendapatkan hadiah," kata Bounou melalui situs Sevilla.

Kini Bounou mulai menatap partai semifinal Liga Europa melawan raksasa Premier League, Manchester United.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya Manchester United

Meski akan bertemu tim dengan nama besar seperti Manchester United, Bounou menegaskan target Sevilla adalah kembali menjadi juara Liga Europa.

"Sangat menarik, baik bagi kami maupun bagi para penggemar Sevilla. Liga Europa adalah kompetisi penting bagi klub dan kami akan pergi dengan kegembiraan itu, tidak memikirkan hal lain," kata Bounou.

"Kami akan memikirkan pertandingan berikutnya dan bukan yang lain. Sepanjang musim tim selalu berkembang, tapi sekarang tujuannya sangat jelas dan Anda bisa melihatnya dalam penampilan para pemain," tambahnya.

Pertandingan antara Sevilla versus Manchester United akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus nanti.

 

Sumber: Goal.com

Video Populer

Foto Populer