Sukses


5 Transfer Musim Panas 2020 Terbaik Sementara Ini: Chelsea Barbar, Sikat Dua Pemain Berkualitas

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih dianggap sebagai klub paling barbar hingga detik ini. Bagaimana tidak, dua pemain berkualitas didatangkan pada bursa transfer musim panas 2020.

Beberapa klub sudah merampungkan transfer pemain. Salah satu contohnya adalah Chelsea yang telah mendapatkan dua pemain sejauh ini, yakni Hakim Ziyech dan juga Timo Werner. Lalu ada juga Leroy Sane yang pindah ke Bayern Munchen.

Chelsea juga masih mengincar beberapa pemain lagi, utamanya di lini pertahanan. Ben Chilwell dari Leicester City dan Declan Rice dari West Ham United masuk daftar target pembelian.

Selain itu, Juventus dan Barcelona juga sudah menyepakati pertukaran pemain bahkan akhir bulan Juni lalu, di mana ajang domestik seperti La Liga dan Serie A belum usai. Kedua raksasa Eropa itu sepakat menukar Arthur Melo dan Miralem Pjanic.

Selain Chelsea, klub apalagi yang dinilai berhasil dalam bursa transfer musim panas 2020 sejauh ini? Berikut ini rangkumannya.

Video

2 dari 6 halaman

Dani Parejo, Valencia ke Villarreal

Valencia sedang berantakan belakangan ini. Villarreal melihat itu sebagai kesempatan untuk merekrut sejumlah pemain penting mereka.

Beberapa waktu lalu, Villarreal mengumumkan secara resmi kepindahan Dani Parejo ke Estadio de la Ceramica. Meskipun umur Parejo tak lagi muda, namun ia masih dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Spanyol saat ini.

Lebih kerennya lagi, Villarreal berhasil mendapatkan tanda tangan sang gelandang tanpa mengeluarkan biaya. Valencia harus merelakannya pergi secara gratis karena Parejo memilih untuk memutus kontraknya.

3 dari 6 halaman

Victor Osimhen, Lille ke Napoli

Torehan Napoli menunjukkan penurunan belakangan ini. Oleh karena itu, mereka pun langsung bertindak di bursa transfer untuk membangun skuat dan mengisinya dengan sejumlah pemain penting. Salah satunya Victor Osimhen.

Napoli harus merogoh kocek yang dalam untuk merekrutnya dari Lille, yakni sebesar 70 juta euro. Tetapi harga tersebut cukup pantas bagi Osimhen yang berhasil mengantongi 18 gol dari 38 penampilannya di semua kompetisi.

Dengan kehadiran Osimhen, Napoli pun tidak perlu khawatir jika harus kehilangan Arkadiusz Milik. Belakangan ini, pemain asal Polandia tersebut kerap dikaitkan dengan dua raksasa Eropa, yakni Juventus dan Tottenham.

4 dari 6 halaman

Achraf Hakimi, Real Madrid ke Inter Milan

Banyak orang yang mengernyitkan dahi saat pengumuman kepindahan Hakimi ke Inter Milan terbit. Mereka menganggap kalau pemain berusia 21 tahun tersebut sudah cukup pantas untuk memperkuat klub besar seperti Real Madrid.

Hakimi menghabiskan dua tahun terakhirnya sebagai pemain pinjaman di klub Jerman, Borussia Dortmund. Pada musim ini, ia menjadi salah satu pilar Die Borussien dan mengantongi total 10 assist dan sembilan gol dari 45 penampilan.

Publik menganggapnya sebagai penerus Dani Carvajal di masa mendatang. Real Madrid sendiri melepasnya seharga 40 juta euro saja, di mana seharusnya mereka bisa mendapatkan lebih banyak lagi mengingat usia Hakimi masih cukup belia.

5 dari 6 halaman

Leroy Sane, Manchester City ke Bayern Munchen

Penantian panjang Bayern Munchen membuahkan hasil. Setelah terus mencoba membajak Leroy Sane dari Etihad Stadium, misi Die Bavarians pun berakhir dengan sukses.

Pemain berkebangsaan Jerman tersebut memiliki fisik yang kuat, cepat, dan diberkati dengan kemampuan teknik luar biasa. Untuk winger dengan kualitas seperti itu, harga 45 juta euro bisa dikatakan cukup murah.

Kecilnya angka transfer tersebut disebabkan seringnya sang pemain berkutat di ruang perawatan akibat cedera. Namun kalau melihat statistiknya di musim sebelumnya, 16 gol dan 18 assist dari 47 laga, jelas Munchen untung besar dalam kasus ini.

6 dari 6 halaman

Timo Werner, RB Leipzig ke Chelsea

Chelsea sadar bahwa kualitas strikernya tidak begitu baik, di mana Olivier Giroud mulai termakan usia dan Tammy Abraham yang masih inkonsisten. Oleh karenanya, sektor tersebut pun menjadi fokus utama the Blues di musim panas ini.

Membeli Werner dari RB Leipzig merupakan solusi terbaik yang dimiliki Chelsea. Pemain berdarah Jerman tersebut bermain dengan sangat apik musim ini, dengan catatan 28 gol dari 34 penampilan di Bundesliga.

Klub besutan Frank Lampard itu juga mendapatkan Werner dengan harga yang cukup murah, jika dibandingkan dengan kurs pemain di zaman sekarang, yakni 47,5 juta pounds. Harga murah dengan kualitas papan atas, tidak ada solusi yang lebih baik dari ini.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 14/8/2020)

Video Populer

Foto Populer