Sukses


Tak Ada yang Diunggulkan, Quique Setien Sebut Barcelona Vs Bayern Munchen Duel Berimbang

Bola.com, Lisbon - Pelatih Barcelona, Quique Sentien, menyebut laga perempat final Liga Champions 2019-2020 melawan Bayern Munchen bakal berlangsung sengit. Quique Sentien menilai, laga akan berlangsung seimbang karena masing-masing tim punya keunggulan.

Barcelona melaju ke perempat final Liga Champions 2019-2020 setelah mendepak Napoli dengan agregat 4-2. Adapun Bayern Munchen lolos ke babak tersebut usai menyingkirkan Chelsea dengan agregat telak 7-1.

Quiquie Sentien mendeskripsikan Bayern Munchen sebagai tim yang lengkap. Penilaian itu diberikan karena menganggap Bayern punya kualitas yang baik dalam menyerang dan bertahan.

"Bayern memiliki banyak hal yang menjadi perhatian kami karena mereka adalah tim yang sangat lengkap. Mereka mampu menekan, memiliki banyak opsi dalam serangan, dan bertahan dengan baik," kata Quique Sentien seperti dikutip situs resmi UEFA, Jumat (14/8/2020).

Sementara itu, Quique Sentien menilai Barcelona punya keunggulan dalam menekan lawan saat menyerang. Ketika Barcelona mampu melewati lini pertahanan, maka hampir pasti mereka memberikan bencana buat lawan.

"Kami juga memiliki kemampuan untuk mengatasi tekanan dan menguasai bola. Mereka tahu jika kami melewati daerah pertahanan mereka, kami benar-benar bisa menyakiti mereka. Jadi, saya tidak melihat ada tim yang bakal mendominasi. Siapapun yang mampu mengambil peluang, maka akan lolos," tegas Sentien.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan kesembilan di kompetisi Eropa. Bayern Munchen masih dominan dengan empat kemenangan, Barcelona meraih tiga kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Adu Tangguh 2 Bintang

Laga antara Barcelona melawan Bayern Munchen bakal menjadi adu tangguh dua bintang yakni Lionel Messi dan Robert Lewandowski. Perdebatan mengenai siapa pemain yang paling hebat di antara dua nama itu muncul jelang laga perempat final Liga Champions 2019-2020.

Perbandingan dua nama tersebut memang tidak ideal karena mereka bermain di posisi berbeda. Messi sebagai gelandang serang dan Lewandowski adalah penyerang murni.

Namun, siapapun yang paling banyak berkontribusi buat timnya dalam laga nanti tentu saja berhak menyandang pemain terbaik. Menarik untuk menyaksikan laga yang mempertemukan dua tim terbaik Eropa tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer