Sukses


Superstar: Kingsley Coman, Eks PSG yang Bantu Bayern Munchen Juara Liga Champions

Bola.com, Lisbon - Winger Bayern Munchen, Kingsley Coman, tampil impresif pada laga final Liga Champions musim ini. Pemain berusia 24 tahun tersebut mencetak gol tunggal kemenangan Bayern atas Paris Saint-Germain.

Menjalani partai puncak di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020) dini hari WIB, Coman tampil sejak menit awal. Menempati pos gelandang serang kiri, pemain asal Prancis itu kerap merepotkan pertahanan PSG.

Berdasarkan statistik di Whoscored, Kingsley Coman melepaskan tiga tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran, akurasi umpan yang mencapai 86 persen, serta menorehkan dua dribel sukses.

Mantan pemain Paris Saint-Germain itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Menerima umpan lambung dari Joshua Kimmich, Coman berhasil menjaringkan bola ke gawang PSG dengan sundulan.

Bagi Kingsley Coman, itu adalah golnya yang kedelapan bersama Bayern Munchen pada musim ini. Sampai laga berakhir, Die Bayern meraih kemenangan 1-0 atas Paris Saint-Germain.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Pemain Luar Biasa

Kingsley Coman bergabung dengan Bayern Munchen setelah ditebus dari Juventus pada 30 Agustus 2015. Sejak saat itu, dia mampu menjadi satu di antara pemain andalan Die Bayern.

Meski tak selalu menjadi pilihan utama, Coman mampu memperlihatkan kontribusinya ketika dimainkan. Gol-gol yang dicetaknya mampu membantu Bayern memetik kemenangan, satu di antaranya adalah pada laga final Liga Champions musim ini.

"Mungkin dia akhirnya keluar dari bayang-bayang Ribery dan Robben pada musim ini. Kingsley memiliki bakat luar biasa dan dia menunjukkan malam ini jika dia juga bisa mencetak gol," tutur pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick.

Sumber: Whoscored, UEFA

Video Populer

Foto Populer