Sukses


Andrea Pirlo Pastikan Gonzalo Higuain Pergi dari Juventus

Bola.com, Turin - Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, mengakui Gonzalo Higuain sebagai satu di antara striker terbaik di Eropa. Meski begitu, Pirlo memastikan Higuain tidak akan memperkuat Juve pada musim depan.

Striker asal Argentina itu sudah membela Juventus sejak musim panas 2016. Ketika itu, I Bianconeri memecahkan rekor transfernya hanya demi mendaratkan sang penyerang dari Napoli dengan harga 90 juta euro.

Gonzalo Higuain membalas kepercayaan tersebut dengan sejumlah gol penting yang menghasilkan trofi buat Juventus. Namun, dalam dua tahun terakhir, ketajamannya terus merosot.

Termasuk bersama AC Milan dan Chelsea sebagai pemain pinjaman pada musim lalu, Higuain hanya mampu membukukan total 24 gol dari 84 penampilan di semua ajang. Oleh karena itu, masa depan Gonzalo Higuain pun jadi diragukan.

Sang pemain pernah mengungkapkan keinginan meniti karier di Amerika Serikat. Akan tetapi, sebelum bertolak ke Negara Paman Sam, dia menunggu apa yang Pirlo pikirkan soal dirinya di Juventus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Izinkan Gonzalo Higuain Gabung Klub Lain

Ternyata, Pirlo tidak memiliki rencana apapun dengannya di Juventus. Malah sebaliknya, pelatih berusia 41 tahun itu memberikan peluang bagi Higuain untuk bergabung dengan klub lainnya pada musim panas ini.

"Saya telah berbicara dengan Higuain. Dia adalah orang yang sangat saya kagumi, punya masa-masa penting di sini dan juga merupakan pemain yang hebat," ujar Pirlo seperti yang dikutip dari Football Italia.

"Namun kami memutuskan harus berpisah. Dia adalah pemain juara yang hebat, tetapi siklusnya telah berakhir. Kami berbicara satu sama lain dan membuat keputusan ini," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Masa Depan Sami Khedira

Pemain berikutnya yang dikabarkan akan didepak Juventus adalah Sami Khedira. Gelandang bedarah Jerman tersebut belakangan lebih sering berkutat dengan cedera ketimbang beraksi di lapangan.

Namun, Pirlo enggan membuat keputusan yang terburu-buru perihal mantan pemain Real Madrid tersebut. Dia mengaku ingin melihat perkembangan Khedira terlebih dahulu.

"Untuk [Sami] Khedira, dia sedang mengalami cedera. Kami akan lihat lagi nanti saat dia sudah membaik," tutup sosok yang juga pernah memperkuat AC Milan semasa bermainnya dulu itu.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Yaumil Azis/Published: 26/08/2020)

Video Populer

Foto Populer