Sukses


Harry Maguire Dicoret, 5 Pemain Ini Bisa Jadi Pengganti di Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Kapten tim Manchester United, Harry Maguire, sedang dirundung masalah dan hal tersebut merembet ke posisinya di Timnas Inggris. Maguire sempat ditangkap oleh pihak kepolisian Yunani akibat terlibat dalam kasus perkelahian saat berlibur.

Maguire dinyatakan bersalah dan divonis hukuman penjara 21 bulan. Ia tak dijebloskan ke tahanan karena membayar uang jaminan. Namun kasus itu akhirnya membuat manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, mencoret nama Maguire dari daftar pemain yang disiapkan untuk menghadapi laga tandang ke markas Islandia (5/9/2020) dan Denmark (8/8/2020).

Tanpa Maguire, Southgate akan mempercayakan lini sentral pertahanan Timnas Inggris ke lima pemain. Satu diantaranya adalah pemain baru. Siapa saja mereka?

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

1. Joe Gomez (Liverpool)

Joe Gomez adalah bek andalan juara Liga Inggris, Liverpool. Duetnya bersama Virgil van Dijk menjadi kunci solidnya pertahanan Liverpool musim lalu. Gomez yang masih berusia 23 tahun tahun bisa menjadi pilihan utama untuk menempati posisi bek tengah. Kelebihan lain dari Gomez adalah ia juga bisa bermain sebagai bek sayap kiri atau kanan.

 

3 dari 6 halaman

2. Eric Dier (Tottenham Hotspur)

Penampilan Tottenham Hotspur musim lalu memang kurang stabil. Namun Eric Dier tetap menjadi pemain penting di skuat Spurs. Salah satu kelebihannya adalah bisa bermain di beberapa posisi. Pemain berusia 26 tahun itu bisa bermain di posisi bek tengah, gelandang tengah, dan bek kanan jika diperlukan.

4 dari 6 halaman

3. Michael Keane (Everton)

Posisi asli Michael Keane adalah bek tengah. Ia sempat menimba ilmu di tim junior Manchester United, kemudian menjalani masa peminjaman ke Leicester, Derby County, Blackburn Rovers, sebelum akhirnya dilepas permanen ke Burnley. Setelah dari Burnley, Keane pindah ke Everton sejak 2017. Pemain berusia 27 itu bisa jadi andalan Southgate dengan bekal pengalamanya bermain di sejumlah klub.

5 dari 6 halaman

4. Tyrone Mings (Aston Villa)

Bek tengah asal Aston Villa ini bisa dibilang anak baru karena baru dua kali tampil bersama tim senior Inggris. Pemain berusia 27 tahun itu mendapatkan kesempatan tersebut di laga Inggris lawan Bulgaria dan Kosovo di ajang Kualifikasi Piala Eropa tahun lalu. Debutnya bermain selama 90 menit berakhir manis karena Inggris menang 6-0 atas tuan rumah Bulgaria. Ssudah itu, ia juga ikut bermain kala Inggris menang 4-0 atas Kosovo.

6 dari 6 halaman

5. Conor Coady (Wolverhampton)

Conor Coady adalah pemain berstatus debutan di Timnas Inggris setelah Harry Maguire dicoret pelatih Gareth Southgate. Pemain berusia 27 tahun itu adalah kapten tim Wolverhampton yang menghabiskan masa juniornya di tim Liverpool. Meski kali ini menjadi debutan di tim senior, Coady punya pengalaman bersama Timnas Inggris U-16 hingga U-20. Ia adalah kapten Timnas Inggris kala menjuarai Piala Eropa U-17 2010.

Sumber: berbagai sumber

 

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer