Sukses


13 Pemain Ini Masuk Klub Elite, Rasakan Main Bareng Ronaldo dan Messi Sekaligus: di Liga Inggris hingga Timnas Argentina

Bola.com, Jakarta - Banyak pesepak bola yang penasaran ingin merasakan bermain bersama Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo. Keduanya tak terbantahkan merupakan pemain terbaik di kancah sepak bola selama lebih dari satu dekade terakhir. 

Pernah merasakan bermain dengan salah satu dari Ronaldo atau Messi sudah memuaskan bagi sejumlah pemain. Tapi, ada pemain yang malah pernah merasakan pengalaman main bersama keduanya sekaligus. Ini jelas pengalaman level spesial. 

Hanya 13 pemain dalam sejarah sepak bola yang mendapat berkah bisa merasakan bermain dalam satu tim bersama Cristiano Ronaldo dan Messi. Ada yang bergabung setim di level klub, maupun timnas.  

Sebanyak 13 pemain itu setidaknya pernah bermain di dua dari enam tim ini, yaitu Manchester United, Real Madrid, Juventus, Timnas Portugal, Barcelona, dan Timnas Argentina. 

Luis Suarez bisa menjadi anggota baru dari klub ekslusif ini. Suarez, yang lama bahu membahu dengan Messi di Barcelona, santer dikabarkan segera merapat ke Juventus. Jika transfer itu terwujud, ia akan menjadi rekan setim Ronaldo. 

Berikut ini daftar 13 pemain yang pernah merasakan setimnya dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus. 

 

2 dari 5 halaman

Fernando Gago hingga Gerard Pique

1. Fernando Gago

Bermain bersama Ronaldo selama tiga tahun di Real Madrid, serta bahu-membahu dengan Mesi di Timnas Argentina.

2. Gabriel Heinze

Heinze rekan setim Ronaldo selama tiga tahun di Manchester United dan kompatriot Messi untuk Timnas Argentina. 

3. Gerard Pique

Menghabiskan periode awal karier profesionalnya bersama Ronaldo di Manchester United. Pique kemudian bahu membahu dengan Messi di Barcelona selama lebih dari 10 tahun. 

4. Andre Gomes

Gomes merasakan kerja sama dengan Ronaldo di Timnas Portugal dan menghabiskan dua tahun sebagai rekan setim Messi di Barcelona. 

 

3 dari 5 halaman

Angel Di Maria hingga Henrik Larsson

5. Angel Di Maria

Berkerja sama fantastis dengan Ronaldo di Real Madrid, termasuk memenangi Liga Champions 2014. Dia juga menjadi partner hebat Messi di Timnas Argentina. 

6. Carlos Tevez

Merasakan kesuksesan di Premier League bersama Ronaldo dan dua kali mencapai final Copa America untuk Argentina bersama Messi. 

7. Paulo Dybala

Menghabiskan empat tahun sebagai rekan Messi di Timnas Argentina, serta merasakan dua gelar Serie A bersama Ronaldo di Juventus. 

8. Gonzalo Higuain

Higuain menjadi rekan setim Ronaldo di Juventus, serta bahu membahu dengan Messi di Timnas Argentina. 

9. Henrik Larsson

Larsson memenangi Liga Champions 2006 bersama Messi yang masih muda dan kemudian menjuarai Premier League bersama Ronaldo setelah memainkan 13 laga sebagai pemain pinjaman di Manchester United setahun berselang. 

 

4 dari 5 halaman

Nelson Semedo hingga Deco

10. Nelson Semedo

Memenangi gelar back to back La Liga di Barcelona bersama Messi dan mengangkat trofi UEFA Nations League bersama Ronaldo setahun berselang di Timnas Portugal. 

11. Ezequiel Garay

Bermain selama dua musim bersama Ronaldo di Real Madrid, serta mencatatkan laga debut di Argentina pada 2007, sebelum bermain di final Piala Dunia bersama Messi tujuh tahun berselang. 

12. Deco

Setim bersama Messi pada awal kariernya di Barcelona dan mewakili Timnas Portugal bersama Ronaldo. 

13. Martin Caceres

Menjuarai Liga Champions 2009 bersama Messi saat melawan Manchester United yang diperkuat Ronaldo di final. Dia kemudian menjadi rekan setim Ronaldo di Juventus. 

Sumber: Sportbible 

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pulihan Berikut Ini

CERITA BOLA Binder Singh Soal Jersey Real Madrid dan Luis Milla

Video Populer

Foto Populer