Sukses


Liga Italia: Juventus Tebus Luis Suarez dari Barcelona, Cuma Bayar Uang Muka 3 Juta Euro

Bola.com, Jakarta - Barcelona siap melepas Luis Suarez ke klub raksasa Liga Italia, Juventus. Kabarnya, pemain berusia 33 tahun itu 'cuma' ditebus dengan uang muka 3 juta euro.

Masih dalam laporan yang sama, Juventus akan membayarkan sisa 13 juta euro dengan bentuk bonus. Itupun kalau klausul dalam perjanjiannya dengan Barcelona aktif.

Jurnalis asal Italia, Tancredi Palmeri, melaporkan bahwa pihak Juventus dan Barcelona sudah punya kesepakatan pada transfer Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu tidak akan pindah dengan status bebas transfer.

Untuk merealisasikan transfer tersebut, Juventus akan membayar 3 juta euro untuk menebus Luis Suarez yang masih punya kontrak di Barcelona hingga Juni 2022.

Namun demikian, Luis Suarez tidak akan digaji murah. Ia bakal menerima kontrak besar dari Juventus dengan rincian gaji 10 juta euro per musim. Hanya Cristiano Ronaldo yang menerima gaji lebih besar dari jumlah tersebut.

 

Video

2 dari 2 halaman

Yang Bikin Sulit

Luis Suarez saat ini belum mendapat pasport negara Uni Eropa walau sudah lama tinggal di Spanyol. Hal ini sempat menjadi kendala karena slot pemain non-Uni Eropa di Juventus sudah penuh. Namun, masalah ini sudah teratasi.

Luis Suarez selangkah lagi akan mengantongi pasport Italia, selain pasport Uruguay. Hal ini tidak lepas dari status Sofia Balbi, istri Luis Suarez, yang merupakan warga negara Italia.

Luis Suarez harus melewati level B1 dalam ujian bahasa Italia guna mendapatkan paspor Italia. Menurut Sport, Suarez bisa mengambil tes ini pada 16 atau 23 September 2020 mendatang. Tes ini dikabarkan tidak terlalu sulit, tapi juga tak terlalu mudah.

Sumber: Sport, Tancredi Palmeri

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/9/2020)

Video Populer

Foto Populer