Sukses


VIDEO: 5 Gelandang Terbaik Liga Italia Musim 2020/2021 Termasuk Papu Gomez dari Atalanta

Bola.com, Jakarta Serie A musim 2020/2021 sudah kembali bergulir. Para pemain top siap menyuguhkan aksi terbaiknya. Tidak terkecuali para centrocampista atau gelandang yang bertugas lebih menyerang. Seperti halnya Papu Gomez dari klub Atalanta.

Pada usia 32 tahun, Alejandro Dario (Papu) Gomez kemampuannya baru dilirik orang sebagai seorang gelandang hebat. Ia menjadi bagian dari tim Atalanta yang revolusioner dan menyegarkan. Gomez bisa bermain sebagai penyerang dan sebagai gelandang serang dan merupakan salah satu pemain paling serbaguna di lapangan.

Dia telah bersama Atalanta sejak 2014, menjadi salah satu pemain paling setia mereka selama masa transisi yang berujung positif. Saat Atalanta naik kelas ke level elite sepak bola Italia, sang pelayan setia mereka juga tumbuh, menyumbang gol dan assist secara teratur.

Pada musim 2018-2019, Gomez, sebagai kapten, membawa Atalanta ke posisi ketiga di Serie A dan lolos ke Liga Champions. Musim lalu, Gomez mengumpulkan 16 assist (tertinggi di Liga Italia) saat Atalanta finis ketiga. Gomez menjadi bintang tim dalam hal tingkat kerja dan skill individu, terbukti menjadi pemimpin di dalam dan di luar lapangan.

Musim lalu, dia juga mencetak tujuh gol Serie A. Atalanta pun mengejutkan Eropa dengan lolos ke perempat final Liga Champions. Sayang pemain Argentina ini terlambat berkembang.

Kiprah menawan Atalanta dan Lazio sebagai tim kuda hitam dipengaruhi kehadiran gelandang-gelandang berkualitas jempolan. Mereka menjelma menjadi maestro lini tengah mengikuti jejak pendahulunya yang terkenal. Berikut lima gelandangn terbaik Liga Italia musim 2020/2021 termasuk Papu Gomez dari Atalanta.

#Naskah Spotlight: Iqri Widya & Visiola Elianingtyas (*)

Video Populer

Foto Populer