Sukses


Liga Italia: Kacau, Luis Suarez Dituduh Nyontek Saat Ujian Bahasa Italia

Bola.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Italia. Media-media setempat mengklaim bahwa Luis Suarez berbuat curang pada saat tes ujian Bahasa Italia demi mendapatkan paspor Uni Eropa saat hendak bergabung dengan Juventus.

Kini, kasus itu sedang dipantau oleh Garda di Finanza. Mereka mendapati laporan yang menyebutkan bahwa Luis Suarez sudah terlebih dahulu mengetahui soal-soal yang akan diujikan kepadanya.

Media Italia, La Repubblica melaporkan, bukan cuma Luis Suarez yang akan dimintai keterangan, tapi juga panitia penyelenggara tes tersebut.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa Luis Suarez dan panitia penyelenggara tes telah lebih dulu menyetujui soal-soal apa saja yang akan diujikan.

Yang lebih parahnya lagi, Juventus dikabarkan tidak jadi merekrut Luis Suarez karena persoalan kuota pemain. Di sisi lain, tim besutan Andrea Pirlo itu juga lebih memilih Edin Dzeko dan Alvaro Morata.

2 dari 3 halaman

Perkara Kewarganegaraan

Luis Suarez mengikuti ujian Bahasa Italia karena butuh paspor Uni Eropa. Sebab, Liga Italia membatasi jumlah pemain non-Uni Eropa, sementara Juventus telah kehabisan kuota tersebut.

Jika nanti kasus Luis Suarez tidak bermasalah, maka ia tinggal meneruskan syarat-syarat menjadi Warga Negara Italia, alias memiliki kewarganegaraan ganda.

Dengan begitu, ia bisa didaftarkan sebagai Warga Negara Uni Eropa agar bisa bergabung dengan Juventus, walau hal itu agaknya tak akan terwujud lantaran Si Nyonya Tua sudah memiliki Edin Dzeko.

Namun demikian, Luis Suarez disebut-sebut bakal menuju Atletico Madrid. Diego Simeone dikabarkan tertarik meminangnya dengan status pinjaman.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer