Sukses


Prediksi Piala Super Eropa Bayern Munchen Vs Sevilla: Duel Sengit dan Menjanjikan

Bola.com, Jakarta Bayern Munchen akan berjibaku melawan Sevilla untuk memperebutkan trofi Piala Super Eropa 2020 di Puskas Arena, Budapest, Hungaria, Jumat (25/9/2020) pukul 02.00 WIB. 

Bayern Munchen datang dengan status sebagai kampiun Liga Champions 2019/2020. Adapun Sevilla bergelar juara Liga Europa 2019/2020. 

Ini adalah duel antara pemilik enam titel Piala Champions/Liga Champions melawan pemilik enam gelar Piala UEFA/Liga Europa. Duel tersebut sangat menjanjikan.

Musim lalu, Bayern meraib treble Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions. Pasukan Hansi Flick menutup musim itu dengan sempurna berkat kemenangan 1-0 lewat gol tunggal Kingsley Coman atas PSG di final Liga Champions.

Pemain terbaik Bayern dari musim lalu adalah Robert Lewandowski. Striker berusia 32 tahun asal Polandia itu menjadi top skorer pada tiga kompetisi yang dijuarai Bayern. Dia jadi top skorer Bundesliga dengan 34 gol, top skorer DFB Pokal dengan 6 gol, dan top skorer Liga Champions dengan 15 gol.

Sementara itu, Sevilla sekali lagi membuktikan diri sebagai penguasa Liga Europa. Di final musim lalu, anak-anak asuh Julen Lopetegui menaklukkan Inter Milan 3-2 lewat dua gol Luuk de Jong dan satu gol bunuh diri Romelu Lukaku untuk meraih titel mereka yang ke-6.

Sevilla menjuarai kompetisi itu pada 2006, 2007, 2014, 2015, 2016, dan 2020.

Sevilla juga tercatat sebagai pemegang rekor gelar juara terbanyak UEFA Cup/Liga Europa. Mereka unggul atas Inter Milan, Liverpool, Juventus, dan Atletico Madrid, yang masing-masing baru tiga kali juara.

Bayern dan Sevilla sama-sama telah meningkatkan kualitas skuad mereka di bursa transfer musim panas. Lini serang Bayern kini makin sadis dengan kehadiran Leroy Sane dari Manchester City, sedangkan lini tengah Sevilla tambah solid setelah memulangkan Ivan Rakitic dari Barcelona.

Bayern baru sekali menjuarai UEFA Super Cup (Piala Super Eropa). Bayern menjuarainya di tahun 2013, setelah bermain imbang 2-2 melawan Chelsea, dan menang adu penalti 5-4.

Sama seperti Bayern Munchen, Sevilla juga baru pernah sekali menjuarai Piala Super Eropa. Mereka meraih trofi itu di tahun 2006 setelah mengalahkan sesama tim Spanyol, Barcelona, tiga gol tanpa balas.

Siapakah yang meraih trofi kedua Piala Super Eropa di Budapest nanti, Bayern Munchen atau Sevilla?

 

2 dari 5 halaman

Perkiraan Susunan Pemain   

Bayern Munchen 

Formasi 4-2-3-1

Neuer; Davies, Boateng, Sule, Pavard; Goretzka, Kimmich; Gnabry, Muller, Sane; Lewandowski.

Pelatih: Hansi Flick.

Info skuad: Nianzou (cedera), Coman (sangat meragukan), Alaba (meragukan).

Sevilla

Formasi 4-3-3: Bono; Acuna, Carlos, Kounde, Navas; Rakitic, Fernando, Jordan; Ocampos, de Jong, Suso.

Pelatih: Julen Lopetegui.

Info skuad: Tidak ada pemain absen.

 

3 dari 5 halaman

Head-to-Head dan Performa   

Head-to-Head (Kompetisi Klub UEFA)

Pertemuan: 2

Bayern menang: 1

Gol Bayern: 2

Imbang: 1

Sevilla menang: 0

Gol Sevilla: 1

Pertemuan Terakhir

Sebelum ini, Bayern dan Sevilla baru pernah bertemu di perempat final Liga Champions 2017/18. Waktu itu, Bayern menyingkirkan Sevilla dengan kemenangan agregat 2-1 (2-1 tandang, 0-0 kandang).

Laga Terakhir Bayern

Di laga terakhirnya, Sabtu (19/9/2020), yang juga merupakan laga kompetitif pertama mereka musim ini, Bayern menghajar Schalke dengan skor telak 8-0 di Bundesliga. Bayern menang lewat gol-gol Serge Gnabry (3), Leon Goretzka, Robert Lewandowski (penalti), Thomas Muller, Leroy Sane, dan Jamal Musiala.

Laga Terakhir Sevilla

Sevilla kalah 0-1 dalam uji coba terakhirnya, Sabtu (19/9/2020), melawan Athletic Bilbao. Laga kontra Bayern akan menjadi laga kompetitif pertama Sevilla musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Prediksi Skor   

  • Bayern terakhir kali melawan wakil klub La Liga adalah di perempat final Liga Champions musim lalu. Mereka membantai Barcelona 8-2.
  • Bayern juga telah mengawali musim domestik mereka dengan menghabisi Schalke 8-0.
  • Bayern sudah sangat siap. Sementara itu, Sevilla masih diragukan kesiapannya. Ini bisa menjadi 90 menit yang berat bagi Sevilla.

Sumber: dari berbagai sumber 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 23/9/2020)

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Pesepakbola dengan gol Tendangan Bebas Terbanyak

Video Populer

Foto Populer