Sukses


Liga Italia: Meski Terancam COVID-19, Juventus Menolak Laga Melawan Napoli Ditunda

Bola.com, Jakarta - Meski duel melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2020/2021 terancam wabah virus corona COVID-19, Juventus bersikukuh akan tetap menyiapkan pemain-pemainnya.

Laga Juventus vs Napoli memang masih simpang siur. Lega Serie A sebagai operator kompetisi Liga Italia belum memutuskan apakah bakal menunda pertandingan tersebut, tapi pemain tim tamu dilarang bepergian ke Turin.

Lega Serie A berpatokan pada peraturan UEFA, yang menyatakan bahwa jika ada 13 pemain dalam sebuah tim bebas virus corona, termasuk minimal satu kiper, maka laga masih bisa dilanjutkan.

"Juventus akan tetap menyiapkan pemain utama untuk laga melawan Napoli yang digelar malam ini pukul 20.45 (waktu Italia) sesuai dengan kalender Serie A Liga Italia," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Padahal, dua staf Juventus dilaporkan positif COVID-19. Hanya saja, karena bukan pemain, manajemen klub tetap bersikeras untuk menolak laga ditunda.

Hingga berita ini turun, Napoli dilaporkan tidak akan menuju Turin untuk berhadapan dengan Juventus menyusul laporan positif COVID-19 yang menimpa Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

 

2 dari 3 halaman

Andrea Pirlo Optimistis Pertandingan Berjalan Normal

Andrea Pirlo juga menjanjikan perubahan susunan pemain. Ini menyusul kabar beberapa pemain Napoli yang positif COVID-19.

Namun demikian, Andrea Pirlo menegaskan bahwa tak ada yang perlu ditakutkan selama seluruh protokol kesehatan dilakukan dengan cermat.

"Laga harus tetap dilanjutkan karena Lega Serie A (operator liga) telah menetapkan protokol kesehatan yang sangat jelas. Situasi ini tidak memengaruhi persiapan kami," ujarnya.

Sumber: Football Italia

3 dari 3 halaman

Video

Reaksi Penonton Saat Christian Eriksen Kolaps di Laga Denmark Vs Finlandia

Video Populer

Foto Populer