Sukses


Liga Italia: Napoli Resmi Minta Laga Lawan Juventus Ditunda

Bola.com, Jakarta - Napoli dikabarkan telah mengirimkan permintaan agar duel melawan Juventus dalam lanjutan Serie A Liga Italia 2020/2021 ditunda. Jika ditolak, pengacara tim mengklaim akan 'melakukan tindakan kriminal'.

"Ada beberapa dokumen dari otoritas kesehatan lokal dan Regione Campania yang mendesak agar pemain Napoli tidak meninggalkan rumah," kata Mattia Grassani, salah satu pengacara tim.

"Kami telah memberitahukan hal ini kepada Lega Serie A (operator kompetisi) FIGC (PSSI-nya Italia), dan Juventus bahwa Napoli tidak dapat menuju Turin atau kami akan dianggap melanggar aturan dan melakukan tindakan kriminal," sambungnya.

Sejumlah laporan di Italia juga meberitakan bahwa Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis telah berkirim surat elekrtonik (email) meminta agar laga melawan Juventus ditunda.

"Jika kami nekat pergi ke Turin, maka sama saja kami melanggar keputusan otoritas kesehatan lokal. Itu berarti kami terancam pidana," kata De Laurentiis.

"Karena alasan itu, kami meminta kepada Lega Nazionale Professionisti Serie A untuk menunda pertandingan melawan Juventus. Ini di luar kendali Napoli," lanjutnya.

 

Video

2 dari 3 halaman

Juventus Menolak Laga Ditunda

Meski duel melawan Napoli dalam lanjutan Liga Italia Serie A 2020/2021 terancam wabah virus corona COVID-19, Juventus bersikukuh akan tetap menyiapkan pemain-pemainnya.

Laga Juventus vs Napoli memang masih simpang siur. Lega Serie A sebagai operator kompetisi Liga Italia belum memutuskan apakah bakal menunda pertandingan tersebut, tapi pemain tim tamu dilarang bepergian ke Turin.

Lega Serie A berpatokan pada peraturan UEFA, yang menyatakan bahwa jika ada 13 pemain dalam sebuah tim bebas virus corona, termasuk minimal satu kiper, maka laga masih bisa dilanjutkan.

"Juventus akan tetap menyiapkan pemain utama untuk laga melawan Napoli yang digelar malam ini pukul 20.45 (waktu Italia) sesuai dengan kalender Serie A Liga Italia," bunyi pernyataan resmi Juventus.

Padahal, dua staf Juventus dilaporkan positif COVID-19. Hanya saja, karena bukan pemain, manajemen klub tetap bersikeras untuk menolak laga ditunda.

Hingga berita ini turun, Napoli dilaporkan tidak akan menuju Turin untuk berhadapan dengan Juventus menyusul laporan positif COVID-19 yang menimpa Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

 

3 dari 3 halaman

Andrea Pirlo Yakin Semuanya Akan Baik-Baik Saja

Andrea Pirlo menegaskan bahwa tak ada yang perlu ditakutkan selama seluruh protokol kesehatan dilakukan dengan cermat.

"Laga harus tetap dilanjutkan karena Lega Serie A (operator liga) telah menetapkan protokol kesehatan yang sangat jelas. Situasi ini tidak memengaruhi persiapan kami," ujarnya.

"Juventus tidak memiliki cukup waktu untuk bereksperimen pada laga pra-musim. Makanya saya coba konsep berbeda saat liga dimulai. Lawan Roma kami sudah coba, dan mungkin lawan Napoli bakal ada eksperimen," kata Pirlo lagi.

Sumber: Football Italia

Video Populer

Foto Populer