Sukses


Bayaran Pelatih Klub Liga Italia dan Pencapaian Timnya: Yang Sultan Belum Tentu Juara

Bola.com, Jakarta - Daftar gaji pelatih di klub Liga Italia Serie A akhirnya terungkap. Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, berada di peringkat pertama dan berselisih sangat jauh dengan nahkoda-nahkoda lainnya.

Conte sendiri didatangkan oleh Inter Milan pada tahun 2019 kemarin untuk menggantikan Luciano Spalletti. Pada musim perdananya, ia sempat membantu Nerazzurri menduduki puncak klasemen walau berakhir sebagai runner-up.

Ia sukses mengubah Inter, yang dulunya bersusah payah untuk bisa masuk ke empat besar, menjadi penantang serius buat Juventus. Mereka bahkan menutup musim dengan selisih satu poin dari Bianconeri yang menjadi juara.

Namun, Inter nyaris saja kehilangan Conte pada akhir musim kemarin. Mantan pelatih Chelsea tersebut mengaku tidak mendapatkan perlindungan dari manajemen. Setelah saling berbincang, masalah tuntas dan Conte memutuskan bertahan.

Gaji besar ternyata sejalan dengan pencapaian klub. Inter Milan, musim lalu hampir saja menyodok Juventus. Kedua tim hanya berselisih satu poin.

Juventus musim lalu ditangani Maurizio Sarri yang menerima bayaran 5,5 juta euro. Bayaran Conte bahkan dua kali lipat lebih dari Sarri.

2 dari 4 halaman

Conte Mantap

Perlu diketahui bahwa Conte sekarang memegang status sebagai pelatih termahal di Serie A. Menurut laporan dari Gazzetta dello Sport, pria berusia 51 tahun tersebut digaji senilai 12 juta euro per tahun.

Ini seolah membuktikan kalau Inter Milan memiliki kekuatan finansial yang tidak boleh dipandang sebelah mata. Terlebih setelah mereka dipegang oleh Suning Holdings Group dengan Steven Zhang sebagai pemimpinnya.

Di posisi kedua ada nama Paulo Fonseca, yang tertinggal jauh dari Conte, dengan bayaran sebesar 2,5 juta euro. Sementara itu pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, hanya mendapatkan bayaran sebesar 1,8 juta euro saja.

Peringkat terbawah dalam daftar ini ditempati oleh Fabio Liverani dan Vincenzo Italiano. Kedua sosok yang pernah menghiasi pentas Serie A beberapa tahun silam itu hanya mendapatkan bayaran senilai 500 ribu euro saja.

  

3 dari 4 halaman

Daftar Gaji

Antonio Conte (Inter) 12 juta euro - peringkat 2

Paulo Fonseca (AS Roma) 2.5 juta euro - peringkat 5

Gian Piero Gasperini (Atalanta) 2.2 juta euro - peringkat 3

Simone Inzaghi (Lazio) 2 juta euro - peringkat 4

Stefano Pioli (Milan) 2 juta euro - peringkat 6

Sinisa Mihajlovic (Bologna) 2 juta euro - peringkat 12

Andrea Pirlo (Juventus) 1.8 juta euro - pelatih baru

Claudio Ranieri (Sampdoria) 1.8 juta euro

Gennaro Gattuso (Napoli) 1.5 juta euro

Eusebio Di Francesco (Cagliari) 1.5 juta euro

Marco Giampaolo (Torino) 1.5 juta euro

Roberto De Zerbi (Sassuolo) 1.1 juta euro

Filippo Inzaghi (Benevento) 1 juta euro

Ivan Juric (Hellas Verona) 1 juta euro

Giuseppe Iachini (Fiorentina) 0.9 juta euro

Rolando Maran (Genoa) 0.85 juta euro

Luca Gotti (Udinese) 0.6 juta euro

Giovanni Stroppa (Crotone) 0.6 juta euro

Fabio Liverani (Parma) 0.5 juta euro

Vincenzo Italiano (Spezia) 0.5 juta euro

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Aziz, published 12/10/2020)

 

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer