Sukses


Liga Italia: Tips Cristiano Ronaldo Menghadapi COVID-19

Bola.com, Jakarta - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tengah menjalani karantina mandiri setelah dikonfirmasi positif COVID-19. Kabar ini mengejutkan bagi pecinta sepak bola dunia, karena atlet paling tangguh saat ini pun bisa terjangkit virus tersebut.

Namun, bintang asal Portugal itu memang bisa melewati masa karantina dengan baik. Cristiano Ronaldo adalah contoh atlet yang disiplin dengan baik, istirahat cukup, mengonsumsi makanan yang sehat, dan berolahraga dengan rutin di luar aktivitasnya sebagai pesepak bola.

Cristiano Ronaldo pun menjaga diri dengan baik pada masa karantina mandiri ini. Ia memisahkan diri dari keluarganya yang berada di Turin, dan melakoni sejumlah rutinitas agar tetap bugar.

Kapten Timnas Portugal itu pun membagikan sejumlah tips untuk semua orang yang juga terinfeksi COVID-19. Apa saja tips dari Cristiano Ronaldo?

2 dari 4 halaman

Sinar Matahari

Tips Cristiano Ronaldo kali ini berhubungan langsung dengan virus corona, sebab dia sudah dipastikan positif. Pertama, Ronaldo menyoroti pentingnya berjemur di bawah sinar matahari setiap hari. Dia rutin melakukannya.

"Matahari sangat membantu. Orang-orang kurang memahami ini, tapi sungguh membantu," buka Ronaldo dikutip Goal internasional.

"Ketika ada kesempatan, saya memilih berjemur. Ketika berada di Turin memang lebih sulit, tapi saya selalu mencoba mendapatkan sinar matahari selama 20-30 menit."

"Saya senang berada di teras, menyerap sinar matahari, itu sangat penting. Mengandung vitamin C dan D yang tinggi, Selenium, Omega 3, makan dengan benar dan pas, berolahraga," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Berjalan, Tidur Nyenyak, Makan Tepat

Kemudian untuk tips berikutnya, Cristiano Ronaldo langsung menggarisbawahi tiga kegiatan penting lain. Ada jalan kaki, makan yang tepat, dan tidur cukup. Bahkan atlet seperti Ronaldo masih butuh tidur minimal delapan jam dalam semalam.

"Banyak orang tidak suka melakukan ini, tapi berjalan pun penting. Tidur nyenyak, bisa tidur malam dengan nyenyak adalah obat yang baik," lanjut Ronaldo.

"Semuanya dimatikan, tanpa lampu. Saya bersyukur bisa tidur nyenyak setiap malam, selalu delapan atau sembilan jam sehari."

"Makan dengan tepat, banyak sayuran, banyak hijau-hijauan dan jangan terlalu banyak makanan manis supaya sistem kekebalan tubuh Anda kuat," tutupnya.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 17/10/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer