Sukses


8 Fakta Menarik Jelang Duel Chelsea Vs Sevilla di Liga Champions

Bola.com, London - Chelsea akan menjamu Sevilla di Stamford Bridge pada laga perdana Grup E Liga Champions musim ini, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Bagi The Blues, ini adalah pertemuan perdana kontra Los Nervionenses.

Penampilan Chelsea pada awal musim ini masih belum konsisten. Anak asuh Frank Lampard itu hanya meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan sekali kalah dari empat laga terakhir di seluruh ajang.

Teranyar, Tim London Biru harus puas bermain sama kuat 3-3 kontra Southampton pada laga pekan kelima Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (17/10/2020) malam WIB.

Bertekad untuk menyudahi tren kurang memuaskan, Chelsea berambisi memetik kemenangan ketika bersua Sevilla. Akan tetapi, hal tersebut bukan perkara yang mudah.

Pasalnya, The Blues masih buta akan kekuatan Sevilla, karena ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang. Selain itu, Chelsea juga memiliki tren minor kontra klub asal Spanyol.

Dari sembilan pertemuan terakhir melawan klub Spanyol di Liga Champions, Chelsea hanya meraih satu kemenangan. Satu-satunya hasil postif itu didapat ketika membungkam Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada September 2017.

Sementara itu, Sevilla juga berambisi menyudahi hasil minor. Los Nervionenses hanya mampu meraih satu kemenangan dan sekali kalah, dari dua pertandingan terakhir.

Lantas, siapakah yang akan menjadi pemenang dalam duel Chelsea versus Sevilla? Layak untuk dinantikan.

 

 

2 dari 4 halaman

Data dan Fakta Chelsea Vs Sevilla

1. Ini merupakan pertemuan perdana kedua tim di seluruh ajang.

2. Chelsea meraih satu kemenangan dari sembilan pertandingan terakhir di Liga Champions kontra klub Spanyol (5 imbang; 3 kalah). Satu-satunya kemenangan itu didapat ketika menang 2-1 atas Atletico Madrid pada September 2017.

3. Chelsea menelan kekalahan dalam dua pertandingan terakhir di Liga Champions. The Blues tak pernah menelan tiga kekalahan beruntun di turnamen Eropa.

4. Chelsea telah menelan dua kekalahan pada laga perdana dalam 16 musim terakhir di Liga Champions (10 menang; 4 imbang).

5. Manajer Chelsea, Frank Lampard, akan menjadi pelatih Inggris kedua yang mengasuh sebuah tim dalam dua musim Liga Champions, setelah sebelumnya Sir Bobby Robson (tiga kali, musim 1993/1994, 1998/1999, dan 2002/2003). Manajer Inggris terakhir yang mengasuh tim Inggris di Piala/Liga Champions dalam dua musim beruntun adalah Joe Fagan pada 1983/1984 dan 1984-/1985 bersama Liverpool.

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta Chelsea Vs Sevilla

6. Sevilla berhasil meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir kontra klub Inggris di turnamen Eropa. Mereka mengalahkan Manchester United pada Maret 2018 di 16 besar Liga Champions, membungkam Wolverhampton Wanderers pada Agustus 2020 di perempat final Liga Europa, dan juga MU pada Agustus 2020 di semifinal Liga Europa.

7. Sevilla hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan tandang pada turnamen Eropa yang berlangsung di Inggris (3 imbang; 3 kalah). Satu-satunya kemenangan itu dapat ketika membungkam Manchester United dengan skor 2-1, di Old Trafford pada Maret 2018.

8. Bagi Sevilla, ini adalah penampilan keenam di Liga Champions. Mereka belum pernah kalah pada laga perdana fase grup Liga Champions, setelah terakhir kali takluk 0-3 dari Arsenal di Stadion Emirates pada 2007/2008.

Sumber: BBC

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla
  • Liga Champions
6 Kiper Terbaik Era 90an, Manchester United Sumbang Dua Nama

Video Populer

Foto Populer