Sukses


MOTION GRAFIS: Barcelona Bungkam Ferencvaros 5-1, Lionel Messi Cetak 1 Gol dan 1 Assist

Bola.com, Jakarta - Barcelona menghajar Ferencvaros dengan skor 5-1 pada matchday 1 Liga Champions 2020/21 Rabu (21/10/2020) dini hari WIB. Pada laga yang digelar di Camp Nou, Barcelona, Lionel Messi mencatatkan 1 gol dan assist.

Pertandingan langsung dimulai dengan dominasi Barca, tapi Ferencvaros tampak berani membawa bola. 10 menit pertama cukup seimbang, langsung dalam tempo tinggi.

Messi, Coutinho, Fati, tiga pemain Barca ini paling aktif mengancam. Beberapa peluang tercipta, belum ada gol.

Menit ke-26, Barca mendapatkan hadiah penalti setelah Messi dijatuhkan lawan di kotak terlarang. Messi sendiri maju sebagai algojo dan menaklukkan kiper lawan dengan sempurna.

Menit ke-42, Barca mencetak gol keduanya. Kali ini Fati yang menunjukkan kebolehannya, lolos jadi jebakan offside untuk menyambut operan Frankie De Jong dan melepas tembakan mendatar. Gol ini sekaligus menutup babak pertama.

Babak kedua dimulai masih dengan dominasi Barca. Terbukti hanya butuh 7 menit bagi Barca mencetak gol ketiga. Kali ini lewat Coutinho yang menyambut operan Fati, dan mengecoh Dibusz dengan sepakan mendatar ke tiang dekat.

Memasuki menit ke-60, kedua pelatih mulai merombak skuad. Koeman menyegarkan lini serang dengan memainkan Ousmane Dembele dan Pedri.

Menit ke-68, Barca harus kehilangan Gerard Pique yang dihukum kartu merah langsung. Bek senior Spanyol ini terlihat jelas menjatuhkan lawan di kotak terlarang, penalti untuk Ferencvaros.

Khatarin maju sebagai algojo dan mengirim eksekusi sempurna ke sudut kanan bawah untuk menaklukkan Neto. Gol! Barca 3-1 Ferencvaros.

Memasuki 10 menit akhir, Barca kembali menambah gol. Lewat serangan balik cepat pada menit 82, Pedri berdiri yang berdiri bebas menyambut umpan tarik Dembele dan melepas tembakan keras ke sudut kiri bawah.

Barca belum puas, pada menit 89 giliran Dembele yang mencetak gol. Berlari dari lini kedua, Dembele menyambut operan Messi dengan sepakan first time.

Gol ini sekaligus menutup pertandingan. Wasit meniup peluit panjang. Skor 5-1 untuk kemenangan Barcelona atas Ferencvaros. Pada laga ini Lionel Messi menjadi bintang dengan 1 gol, 1 asist dan 3 shot on target.

Video Populer

Foto Populer