Sukses


Liga Italia: Stefano Pioli Akui AC Milan Kewalahan Hadapi AS Roma

Bola.com, Milan - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui anak asuhnya kewalahan meladeni permainan AS Roma pada laga pekan kelima Serie A. Akibatnya, Milan kesulitan memetik tiga poin dan harus puas bermain imbang 3-3.

Menjamu Roma di San Siro, Selasa (27/10/2020) dini hari WIB, I Rossoneri mengawali pertandingan dengan bagus. Saat laga baru berjalan dua menit, AC Milan berhasil membuka keunggulan.

Umpan lambung Rafael Leao mampu dituntaskan Zlatan Ibrahimovic menjadi gol dengan sontekan kaki kanan. Bagi Ibra, gol tersebut adalah yang kelima dari tiga laga di Serie A musim ini.

Masuk menit ke-14, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan berkat gol sundulan Edin Dzeko. Pada menit ke-47, AC Milan kembali memimpin, setelah Alexis Saelemaekers menuntaskan umpan dari Rafael Leao dengan sepakan kaki kanan.

Roma lagi-lagi membuat skor menjadi sama kuat. Kali ini, gol kedua milik Tim Serigala Ibukota dicetak Jordan Veretout pada menit ke-71 lewat eksekusi tendangan 12 pas.

Delapan menit berselang, bola hasil tembakan penalti Zlatan Ibrahimovic membuat AC Milan kembali unggul. Sayangnya, Il Diavolo Rosso gagal mempertahankan keunggulan tersebut.

Pada menit ke-84, Marash Kumbulla membobol gawang Milan yang dikawal Ciprian Tatarusanu. Sampai pertandingan berakhir, skor 3-3 tetap bertahan, dan kemenangan 100 persen AC Milan di Serie A musim ini harus terhenti di tangan AS Roma.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kewalahan Hadapi AS Roma

Stefano Pioli menyebut anak asuhnya merasa tak puas dengan hasil imbang kontra Roma. Meski begitu, Pioli trak menampik jika timnya kewalahan meladeni permainan AS Roma.

"Saya pulang dengan rasa puas karena performa tim, tetapi kami tidak harus melihat ke klasemen. Kami tidak bisa menyembunyikannya, pada akhir pertandingan para pemain tidak puas," kata Pioli.

"Kami bermain menghadapi lawan yang kuat. Mereka memanfaatkan situasi bola mati lebih baik dibandingkan kami, tetapi ini adalah cara yang benar, penampilan ini memberi kami keyakinan lebih lanjut," imbuhnya.

"Ada lingkungan yang positif, penuh harmoni. Kami memberikan yang terbaik setiap hari. Saya suka menekankan semangat tim, ini adalah skuad yang solid Kami tidak ada duanya dalam hal determinasi. Kami harus melanjutkan sikap ini," tuturnya.

Tambahan satu angka membuat AC Milan tetap berada di puncak klasemen sementara Serie A dengan nilai 13, hasil dari lima pertandingan. Adapun AS Roma bercokol di peringkat kesembilan dengan delapan poin.

Sumber: Football Italia

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.
    AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi

    AC Milan

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia
    AS Roma adalah sebuah klub asal kota Roma yang bermain di Serie A Italia

    AS Roma

  • Stefano Pioli memulai karirnya sebagai pemain sepak bola di klub Parma dan kini menjadi manager AC Milan.

    Stefano Pioli

Video Populer

Foto Populer