Sukses


Liga Italia: Juventus Ladeni Spezia, Cristiano Ronaldo Tak Masuk Starting XI

Bola.com, Turin - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan kemungkinan Cristiano Ronaldo tidak akan menjadi starter saat menghadapi Spezia pada lanjutan Liga Italia di Stadion Dino Manuzzi, Minggu (1/11/2020).  Pirlo beralasan Ronaldo baru saja pulih dari Covid-19. 

Cristiano Ronaldo sudah dinyatakan negatif Covid-19 pada Jumat (30/10/2020). Namun, Pirlo tidak mau mengambil risiko terkait pemain Portugal itu. 

"Mungkin ia tidak akan masuk starting XI. Penting memiliki dia bersama kami. Dia berlatih di rumah. Tapi, itu tidak dengan melakukan hal yang sama di lapangan," kata Pirlo, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (31/10/2020).  

Andrea Pirlo bukan hanya menyampaikan berita tentang kondisi terkini Ronaldo. Pelatih berkebangsaan Italia itu juga menjelaskan kondisi tiga pemain Juventus lainnya. 

"Sayangnya Matthijs de Ligt harus menunggu beberapa pekan lalu, karena harus mengunjungi dokter spesialis setelah menjalani cedera bahu dan diminta menunggu lebih lama. Semua berjalan bagus, dia berlatih bersama kami. Tapi, ia masih perlu waktu," tutur Pirlo. 

"Leonardo Bonucci akan bermain. Ia berlatih terpisah saat latihan kemarin, tapi baik-baik saja. Giorgio Chiellini tidak bisa bermain dan akan tetap di Turin," imbuh Pirlo tentang kondisi beberapa pemain Juventus

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Takut dengan Tekanan

Bianconeri sedang mengalami fase sulit akhir-akhir ini, dengan menelan dua hasil imbang beruntun di Seria A kontra Crotone dan Verona. Juve kemudian kalah 0-2 di kandang dari Barcelona di Liga Champions.  

“Kami membutuhkan perpaduan yang tepat antara pemain yang sudah lama tidak bekerja sama. Kami sedang mengusahakannya, tetapi kami harus lebih agresif dan menyadari saat kami kehilangan bola, kami harus segera mendapatkannya kembali," kata Pirlo. 

"Sejak saya mulai bekerja, kami kesulitan memiliki skuad full untuk latihan. Kami tidak gembira dengan hasil pertandingan, tapi kami senang dengan pendekatan serta etos kerja para pemain." 

"Saya tidak terkejut dengan tekanannya, karena saya juga menjadi sorotan selama 20 tahun sebagai pemain. Jika ada, saya terbiasa dan tidak tertarik dengan apa yang orang katakan," imbuh Pirlo. 

Sumber: Football Italia 

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.
    Juventus adalah klub sepakbola asal Italia

    Juventus

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

Video Populer

Foto Populer