Sukses


Liga Champions: Fokus Terbelah, Juventus Rotasi Pemain saat Hadapi Ferencvaros

Bola.com, Jakarta - Juventus akan bertandang ke markas Ferencvaros pada matchday ketiga Liga Champions 2020/2021, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengatakan akan melakukan rotasi pemain karena fokus tim terbelah untuk menyambut laga kontra Lazio di Serie A, Minggu (8/10/2020). 

Pirlo juga ingin melihat anak asuhnya mengontrol penuh jalannya pertandingan di Puskas Arena. Menjelang pertandingan itu, Pirlo menginfirmasi kapten Juventus, Giorgio Chiellini akan ikut dalam lawatan Ferencvaros. Sebaliknya, Paulo Dybala untuk mengantisipasi duel melawan Lazio. 

"Poin pada laga ini fundamental. Tapi, hal terpenting adalah menjaga proyek kami," kata Pirlo, seperti dilansir Football Italia, Selasa (3/11/2020). 

"Kami harus melakoni laga besar dengan menguasai bola, dan kami harus mengontrol pertandingan. Ini memberikan kekuatan ekstra untuk memenangi pertandingan," imbuh pelatih berkebangsaan Italia itu. 

Pirlo juga menjelaskan kondisi Chiellini yang baru pulih dari cedera, begitu juga posisi Paulo Dybala. 

"Ya Chiellini berlatih dengan baik. Dia telah pulih dari cedera dan akan tersedia untuk pertandingan melawan Ferencvaros," ujar Pirlo. 

"Dybala baik-baik saja. Saya bicara kepadanya lagi setelah latihan pagi. Rasanya wajar jika setelah tiga laga, ada kelelahan fisik dan mental," imbuh pelatih Juventus itu. 

 

2 dari 3 halaman

Opsi Terbaik

Andrea Pirlo mengaku akan mengistirahatkan beberapa pemainnya karena Juventus akan menghadapi pertandingan berat di Serie A, Minggu. Rotasi pemain dianggap sebagai opsi terbaik. 

"Perlakuannya sama, para pemain berubah dari laga ke laga, tapi posisinya sama. Weston McKennie bermain melawan Spezia, Aaron Ramsey berada di sana dua pertandingan lalu, bahkan Kulusevski ada sebelum itu," tutur Pirlo.

"Tak masalah siapa yang bermain, modelnya tetap sama. Di Cesena, Arthur Melo lebih ke dalam karena kami bermain dengan tiga gelandang, tapi pendekatan taktiknya masih sama," imbuh dia. 

Sumber: Football Italia 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Video Populer

Foto Populer